Hasil Skor Liga Italia: Milan Tumbangkan Genoa 2-1

Topbola.net – Raihan poin penuh berhasil didapat AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu 14 Februari 2016. Menjamu Genoa di Giuseppe Meazza Stadium pasukan Sinisia Mihajlovic menang dengan skor 2-1.

Dua gol buah aksi Carlos Bacca dan Keisuke Honda menghantarkan kemenangan Milan pada laga kali ini.

Kendati memperoleh tiga poin, I Rossonerri masih tak beranjak dari posisi semula pada urutan enam klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan koleksi 43 poin.

Sebagai tuan rumah, Milan mampu unggul cepat lewat Bacca saat laga baru berjalan lima menit. Peluang tersebut terjadi saat adanya kemelut pada area kotak penalti Genoa.

Berawal dari tendangan sudut. Bola bisa dihalau oleh barisan pertahanan Genoa, tapi masih mampu didapatkan kembali oleh pemain tengah Milan Riccardo Montolivo di depan kotak penalti.

Montolivo kemudian mengirimkan bola ke kanan yang bisa dikuasai oleh Keisuke Honda. Pemain timnas Jepang itu kemudian mengarahkan bola kembali ke kotak penalti Genoa.

Mbaye Niang berusaha mengheading bola namun upayanya tak berhasil. Bola justru mengarah ke Bacca yang berdiri bebas di tiang jauh. Dengan sekali menahan bola, Bacca langsung menghunjamkan si kulit bundar dengan tendangan keras kaki kanan yang tak bisa dihentikan Perin.

Ini menjadi satu-satunya gol pada babak pertama meskipun Milan berhasil mendapatkan sejumlah peluang lewat serangan balik.

Memasuki babak kedua, Genoa tak mengubah gaya permainan dengan berani menekan Milan. Rossoneri cukup kesulitan untuk menembus kotak penalti Rossoblu.

Namun Honda akhirnya melihat celah untuk mencetak gol. Menerima sodoran Mattia de Sciglio dari sisi kanan, Honda menggiring bola sedikit sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya jauh dari luar kotak penalti.

Sepakan Honda ini gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Perin. Meski mencoba menjatuhkan diri, laju bola lebih cepat membobol gawang Genoa.

Genoa sempat membuat para pendukung Milan berdebar saat Alessio Cerci mencetak gol memasuki waktu tambahan. Tapi ini merupakan gol terakhir pada laga ini.