Hasil Skor Liga Italia, Juventus Kalahkan Inter 2-0

Topbola.net Hasil skor Liga Italia Serie A,  Juventus kian memantapkan posisinya dipuncak klasemen setelah sukses menumbangkan rival abadinya Inter Milan dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Italia Serie A, Senin 29 Februari 2016 dini hari tadi.

Dengan hasil yang didapat pasukan Massimiliano Allegri membuat mereka kini telah mengoleksi 61 poin.

Pada jalannya laga, Nyonya Tua mencoba bermaian agresif dari awal-awal babak pertama. Tim tuan rumah menciptakan peluang berbahaya pada menit lima melalui tendangan keras Hernanes. Namun, bola hanya mengenai mistar gawang Inter.

Juventus terus memburu terciptanya gol melalui aksi duo bomber mereka, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala, yang mengancam gawang Inter. Dua peluang berbahaya yang didapat belum juga membuahkan hasil nyata.

Belum ada serangan berarti yang dilakukan Inter sejauh ini. Pasukan Roberto Mancini lebih memilih menunggu dan melakukan serangan balik terutama melalui sisi kiri yang dihuni Alex Telles. Sementara itu, Juventus masih menguasai penguasaan bola.

Gianluigi Buffon dikejutkan oleh sundulan Mandzukic yang mengarah ke gawang Juventus. Beruntung, kiper veteran tersebut sigap mengantisipasi bola. Tepo permainan di menit-menit akhir babak pertama menurun.

Juventus kembali mendapatkan peluang. Berawal dari tendangan bebas Dybala yang mengarah Pogba, pemain asal Prancis ini langsung mengirim umpan ke depan gawang Inter. Sayangnya, Khedira kurang cepat sehingga bola langsung dibuang pemain Inter.

Juventus memulai interval kedua dengan apik yakni raihan gol. Tepat pada menit 47, Juventus Stadium bergemuruh setelah Leonardo Bonucci mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0. Permainan tim tuan rumah tambah meyakinkan usai gol Bonucci.

Inter menjawab dengan pola permainan apik yang berakhir di kaki Telles. Pemain sayap asal Brasil ini lantas melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri yang bisa diblok oleh Stephan Lichsteiner. Menginjak usia satu jam, tempo pertandingan juga bertambah.

Ljajic mencoba peruntungannya dari jarak jauh yang belum tepat mengarah ke gawang Buffon. Inter mulai berani bermain terbuka untuk mengimbangi gaya Juventus. Masuknya Ivan Perisic yang menggantikan Telles membuat serangan tim tamu kian tajam.

Wasit menunjuk titik putih Inter pada menit 84 setelah Miranda melanggar Alvaro Morata. Morata yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu untuk mengubah skor menjadi 2-0. Hasil akhir semakin mudah ditebak.

Inter masih berusaha mencuri gol di Juventus Stadium. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tidak berubah.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini/Rugani; Lichtsteiner, Khedira/Sturaro, Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala/Morata.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Murillo, Miranda, Juan Jesus; D’Ambrosio, Melo, Medel, Kondogbia, Telles/Perisic; Icardi, Palacio.