Hasil Skor Liga Inggris: Watford Bungkam Liverpool 3-0

Topbola.net Hasil Skor Liga Inggris, Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah Waford setelah tumbang dilaga pekan ke 17 kali ini. Bermain di Stadion Vicarage Road, Watford, Minggu malam WIB, tuan rumah sukses memukul mundur pasukan Merseyside Merah dengan skor akhir 3-0.

Hasil kekalahan ini membuat posisi Liverpool masih berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan torehan 24 poin. Sementara bagi tuan rumah Watford di peringkat tujuh dengan 28 poin dan hanya selisih satu poin dari Tottenham Hotspur.

Pada jalannya laga, The Reds telah tertinggal cepat 0-1 pada menit 3 melalui aksi Nathan Aké yang sukses mengelabuhi kiper Liverpoool Adam Bogdan dengan menempatkan bola pada sudut gawang.

Kembali lagi Liverpool semakin tertinggal 0-2 setelah sepakan kaki kanan Odion Ighalo tak terbendung dengan melesat ke arah kiri bawah gawang Liverpool tanpa mampu ditangkap Adam Bogdan pada menit  ke-15 babak pertama.

Liverpool pun terpaksa menarik keluar Martin Skrtel yang menderita cedera kemudian digantikan Divock Origi pada menit 40.

Taktik perangkap offside yang dilakukan Watford terbukti efektif untuk menahan laju serangan Liverpool di babak kedua karena Divock Origi, Roberto Firmino, dan Henderson berkali-kali terjebak dalam posisi tersebut.

Liverpool memiliki peluang dari sundulan Adam Lallana menyusul umpan silang Henderson, namun arah bola melenceng ke sisi kanan pada menit 61.

Sepakan keras Jordan Henderson dari sisi kanan juga masih bisa ditangkap kiper Watford, Gomes.

Upaya Liverpool untuk mengejar ketertinggalannya memaksa mereka memasukan duet penyerang Jordon Ibe dan Cristian Benteke untuk menggantikan Adam Lallana dan Firminho, namun tidak juga menghasilkan gol.

Namun sayang petaka bagi Liverpool kembali terjadi setelah Odion Ighalo menanduk bola masuk ke gawang memanfaatkan umpan silang pemain sayap, Valon Behrami, pada menit 85 sekaligus membuat kedudukan kembali berubaha menjadi 3-0 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3) : Bogdan, Moreno, Skrtel, Sakho, Clyne, Henderson, Lucas, Can, Lallana, Coutinho, Firmino
Cadangan: Fulton, Toure, Randall, Allen, Ibe, Benteke, Origi

Watford (4-4-2): Gomes, Nyom, Britos, Cathcart, Ake; Capoue, Watson, Abdi, Deeney, Jurado, Ighalo
Cadangan: Arlauskis, Holebas, Behrami, Guedioura, Anya, Diamanti, Oulare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − ten =