Hasil Skor Liga Inggris: Bournemouth vs Chelsea 1-4

Topbola.net Hasil Skor Liga Inggris, tuan rumah Bournemouth harus mengakui keunggulan tim tamu Chelsea setelah mereka harus dipaksa kalah dengan skor telak 1-4 pada pertandingan lanjutan Inggris Premier League Sabtu (23/4) malam WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Chelsea tampil beringas terbukti dengan mampu unggul cepat di laga ini. Duel baru berjalan lima menit, Pedro Rodriguez menerima umpan terobosan matang. Eks Barcelona lantas melepaskan tembakan akurat ke sisi kiri gawang dari dalam kotak penalti dan tanpa kesulitan membuat The Blues memimpin 1-0.

Usai tertinggal, Bournemouth seolah tak ingin tinggal diam. Pada menit ke-21, Steve Cook sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat bola rebound. Namun sayang, eksekusinya masih melambung di atas mistar gawang Asmir Begovic.

Pada menit ke-34, Chelsea sukses menggandakan keunggulan mereka. Eden Hazard mencetak gol perdananya di Premier League musim ini usai ia melepaskan tembakan keras mendatar dari jarak 20 meter, yang sukses melesat ke sisi kiri gawang dan mengelabui Artur Boruc.

Namun demikian, Bournemouth hanya butuh dua menit untuk membuat kedudukan menjadi 1-2, lewat gol dari Tommy Elpick di menit ke-36. Pemain berusia 21 tahun itu menyambut umpan Simon Frances dengan tandukan, dan sama sekali tak memberikan kesempatan pada Begovic untuk melakukan penyelamatan.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Peluang emas di babak kedua baru terjadi di menit ke-67. Junior Stanislas mendapat ruang untuk melepas tembakan keras dari jarak 20 meter. Namun sayang, eksekusinya masih melebar di sisi kanan gawang.

Chelsea akhirnya mampu memperlebar keunggulan di menit ke-72. Cesc Fabregas melepaskan umpan matang ke arah kotak penalti, yang langsung diteruskan oleh tendangan chip Willian. Gol pemain Brasil membuat The Blues kini memimpin 3-1 di markas The Cherries.

Menjelang laga berakhir, Eden Hazard mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Winger Belgia menerima sodoran akurat dari Nemanja Matic, menunjukkan keseimbangan yang luar biasa di dalam kotak menalti, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang di menit ke-91. Chelsea 4-1 Bournemouth.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, kedudukan masih tetap tidak berubah. Kemenangan atas Bournemouth membuat Chelsea kini duduk di peringkat sembilan dengan 47 poin dari 34 laga.