Hasil Skor Liga Champions: Real Madrid Taklukan Atletico Via Adu Penalti

Topbola.net Hasil skor akhir Final Liga Champions Real Madrid vs Atletico Malam Ini, Real Madrid kembali sukses meraih trofi kesebelas Liga Champions setelah mampu mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid di San Siro, Minggu (29/5) dini hari WIB, Kemenangan El Real sendiri harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Pada jalannya pertandingan, Los Blancos mampu mampu unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dilesakan Sergio Ramos pada menit ke-15. Namun hasil tersebut tak memupuskan ambisi Atletico untuk menyamakan kedudukan dibabak kedua melalui gol Yannick Carrasco pada menit ke-79.

Hasil 1-1 di waktu normal membuat pertandingan harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu. Situasi ini mirip dengan pertemuan kedua tim di final Liga Champions 2014 lalu yang juga harus melalui perpanjangan waktu.

Memasuki babak ekstra time Real Madrid mencoba untuk mengambil inisiatif permainan dengan mengimbangi lini tengah Atletico. Pada menit ke-101, Bale mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Ronaldo. Sayang tendangannya masih mampu diblok oleh Stefan Savic.

Los Rojiblancos harus rela kehilangan salah satu pilar di lini tengah mereka pada menit ke-116. Koke harus ditarik keluar setelah ia mengalami cedera dan digantikan dengan Thomas Partey.

Di menit-menit akhir perpanjangan waktu, Real Madrid mencoba memberikan tekanan dengan menggempur pertahanan Atletico. Sayang, beberapa upaya dari Marcelo, Ronaldo hingga Danilo masih belum ada yang mampu membuahkan hasil. Pertandingan pun terpaksa harus diselesaikan lewat adu penalti.

Memasuki babak paling menegangkan [adu penalti] Real Madrid akhirnya berhasil memastikan juara setelah semua algojo mereka, Lucas Vazquez, Marcelo, Gareth Bale, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu dari kubu Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Gabi dan Saul mampu menjalankan tugasnya dengan sukses. Sedangkan satu algojo yang gagal adalah Juanfran setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Real Madrid pun akhirnya sukses meraih trofi Liga Champions ke-11 mereka. Kemenangan ini mengulang kemenangan serupa dua musim lalu saat mereka mengalahkan lawan yang sama di final.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo,Dani Carvajal (Danilo 52′), Toni Kroos (Isco 72′), Luka Modric, Casemiro, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema (Lucas Vazquez 77′).

Atletico Madrid: Jan Oblak, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Juanfran, Koke, Gabi, Augusto Fernandez (Yannick Carrasco 46′), Saul Nguez, Fernando Torres, Antoine Griezmann.