Hasil Skor Liga Champions, Bayern Sudahi Perlawanan Juventus 4-2

Topbola.net  Hasil skor akhir Liga Champions, Tuan rumah Bayern Munchen akhirnya memastikan diri lolos kebabak perempat final setelah mampu menyudahi perlawanan tangguh dari raksasa Serie A, Juventus dengan skor 4-2 di Allianz Arena pada hari Kamis (17/03) dini hari tadi.

Sebagai tim tamu Juventus sebenarnya cukup memberikan kejutan pada babak pertama dengan mampu unggul terlebih dulu dengan skor 0-2, namun Bayern mampu mengejar ketertinggalannya pada babak kedua dengan mampu mencetak dua gol cepat. Bayern pun menang 4-2 (agregat 6-4) dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Die Rotten langsung berusaha untuk tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun Juventus nampak sudah siap menghadapi tekanan Bayern dan kemudian membalas mengancam lewat serangan cepat.

Benar saja, saat Bayern sedang berusaha untuk mulai membangun serangan yang rapi, Juve sudah siap memanfaatkan setiap kesalahan yang mungkin dibuat oleh tuan rumah.

Pada menit kelima, Juve sudah berhasil mencuri gol. Umpan jauh Sami Khedira menimbulkan salah komunikasi antara David Alaba dengan Manuel Neuer. Situasi dimanfaatkan oleh Stephan Lichtsteiner untuk mencuri bola dan mengirimkannya kepada Paul Pogba. Tanpa kesalahan Pogba menjebol gawang Bayern yang sudah kosong.

Bayern masih mendominasi, tapi Juve berhasil mencetak gol kedua mereka lewat serangan balik pada menit ke-28. Alvaro Morata menggiring bola melewati para pemain Bayern dari lapangan tengah. Ia kemudian memberikan bola kepada Juan Cuadrado yang sudah berdiri bebas. Cuadrado kemudian melepas tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Neuer.

Bayern terus menekan tapi serangan balik Juve juga berbahaya. Morata bahkan mencetak gol yang dianulir wasit karena dianggap berada dalam posisi offisde. tayangan ulang menunjukkan bahwa gol itu harusnya sah karena Morata masih berada di posisi onside.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-2. Pada babak kedua, Bayern semakin intens menyerang dan sebaliknya, Juve justru semakin bertahan.

Bayern terus menerus menggempur pertahanan Juve. Namun pertahanan Juve masih mampu menahan semua serangan Bayern pada 25 menit pertama babak kedua.

Gawang Juve akhirnya jebol pada menit ke-73 lewat gol Robert Lewandowski. Douglas Costa menyisir dari sektor kanan dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut Lewandowski untuk mengurangi defisit gol Bayern.

Skor 1-2 sepertinya akan bertahan sampai laga akhir namun Thomas Muller muncul memberikan perbedaan. Mendapat umpan silang dari Kingsley Coman, Muller mencetak gol lewat heading pada injury time. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak pertama tambahan waktu, Juve kembali bermain terbuka dan kedua tim sama-sama saling beradu serangan. Meski sama-sama bisa menciptakan peluang, namun tak ada gol tambahan tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Bayern menjadi sangat agresif dan konsentrasi Juve menurun. Bayern pun bisa mencetak dua gol dalam waktu cepat.

Yang pertama, Thiago Alcantara melakukan kerjasama satu-dua apik dengan Thomas Muller untuk menjebol gawang Buffon. Beberapa menit berselang, giliran Kingsley Coman yang menjebol gawang Juve dengan tembakan melengkung indah.

Bayern pun lolos ke semifinal Liga Champions dan Juve tersingkir.

Statistik Bayern Munchen vs Juventus:
Penguasaan bola: 52% – 48%
Shot (on goal): 16 (7) – 7 (2)
Pelanggaran: 12 – 15
Offside: 0 – 1
Kartu kuning: 0 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia (Bernat, 46′), Alaba; Alonso (Coman, 60′); Costa, Muller, Vidal, Ribery (Thiago, 101′)

Susunan pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado (Pereyra, 89′)aro, 68′), Hernanes, Pogba, Sandro; Morata (Mndzukic, 72′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =