Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Hasil Skor Jendral Sudrman Cup, Sriwijaya Kalahkan Persegres 1-0

Topbola.net – Sriwijaya FC sukses menggondol poin penuh dilaga perdananya pada babak penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman, Kamis 19 November 2015 sore WIB. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu unggul dengan skor 1-0 atas Persegres Gresik di Kanjuruhan, Malang,

Laga terbilang alot saat awal-awal laga baru berlangsung, dimana praktis tak ada peluang yang terjadi bagi kedua tim sepanjang hingga paruh babak pertama berjalan.

Namun akhirnya, Sriwijaya baru mampu membuat peluang dan berlanjut menjadi sebuah gol bagi runner up Piala Presiden itu di menit 34. Titus Bonai mencatatkan namanya di papan skor dengan gol jarak dekat usai memanfaatkan halauan kurang sempurna kiper Persegres Sandi Firmansyah.

Unggul satu gol, Sriwijaya tampil lebih menekan. Beberapa kali Laskar Wong Kito mengancam pertahanan lawan. Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persegres terlihat kesulitan keluar dari tekanan Sriwijaya yang tampil semakin dominan. Menit 69, tendangan keras Asri Akbar mengancam, tapi masih bisa diblok Sandi Firmansyah.

Di penghujung laga, Sriwijaya nyaris menggandakan keunggulan melalui sepakan keras pemain pengganti Ferdinand Sinaga. Sayang, bola sepakannya, masih bisa ditepis Sandi Firmansyah.

Meski menciptakan banyak peluang, Sriwijaya gagal mencetak gol tambahan. Ini tak terlepas dari aksi apik Sandi Firmansyah yang melakukan 9 penyelamatan. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya menempati posisi dua klasemen sementara grup A dengan 3 poin dari satu laga. Sementara Persegres berada di dasar klasemen setelah membukukan dua kekalahan dari dua laga yang telah dilakoni.

Susunan Pemain:

Persegres Gresik United: Sandi Firmansyah, Samsul Arifin, Achmad Faris, Achmad Sumardi, Wismoyo Widhistio, Bima Sakti, Fitra Ridwan, Reza Mustafa, Rendi Irawan, Malik Rizaldi, Qischil Gandrum Miny

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo, Fathur Rahman, Abdoulate Maiga, Fachrudin, Wildansyah, A Hisyam, Ichsan Kurniawan, Talaohu A Musafri, R Q Simeone, Titus Bonai, Ikepua Osas Saha