Hasil Skor ISC: Persib Taklukan Tuan Rumah Persipura 0-2

Topbola.net Hasil skor ISC hari ini, bertandang ke markas Persipura Jayapura, Persib Bandung sukses meraih kemenangan dengan skor 0-2, Kamis 21 Juli 2016. Sebuah hasil yang berharga bagi Maung Bandung mengingat dibeberapa laga awal kompetisi harus mengalami krisis kemenangan.

Persib mampu membuka keunggulan saat jelang berakhirnya babak pertama. Penati Vladimir Vujovic buah dari handsball Ricardo Salampessy didalam kotak 16 berbuah manis menjadi gol sekaligus menjadi petaka bagi tim Mutiara hitam lantaran wasit memberikan hadiah kartu merah kepada Ricardo Salampessy.

Persipura yang tampil dengan 10 pemain tetap tampil agresif di babak kedua. Tendangan jarak jauh Muhammad Tahir di menit 52, melambung di atas gawang Maung Bandung.

Tiga menit kemudian, Persipura kembali mengancam. Kali ini, tendangan keras dari Yohanes Pahabol mampu ditepis dengan gemilang oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Zulham Zamrun menyia-nyiakan peluang Persib menggandakan kedudukan di menit 85. Tinggal berhadapan dengan kiper Ferdiansyah, tendangannya masih bisa diblok.

Persib akhirnya mampu menggandakan keunggulan di masa injury time, lewat aksi pemain pengganti Samsul Arif. Umpan dari Atep dimanfaatkan dengan sempurna oleh Samsul yang berdiri tanpa kawalan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai. Hasil ini memupus rekor buruk Maung Bandung di markas Mutiara Hitam. Sejak era Indonesia Super League (ISL) pada 2008-09, Persib tak pernah sekali pun menang di Mandala.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi 7 dengan 17 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Persipura tertahan di posisi 4 dengan 18 angka.
Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Yustinus Pae, Bio Pierre Paulin, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Izaac Johanes Wanggai, Jaelani Arey, Yohanes Ferinando Pahabol, James Koko Lomell, Boaz Solossa, Boakay Eddie Foday

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Taufiq 83′), Tantan (Samsul Arif 71′), Zulham Zamrun, Sergio van Dijk