Hasil Skor EURO 2016: Prancis Taklukan Republik Irlandia 2-1

Topbola.net Hasil skor babak 16 besar Prancis vs Republik Irlandia, Tim Ayam Jago akhirnya mampu memastikan diri lolos kebabak 8 besar setelah mampu unggul dari Republik Irlandia dengan skor 2-1. Kini Pasukan Didier Deschamps itu tiggal menantikan lawan dari pemenang laga antara Inggris kontra Islandia.

Sempat tertinggal terlebih dulu dibabak pertama melalui tendangan penalti yang dihadiahkan wasit kepada Republik Irlandia setelah Paul Pogba melakukan pelanggaran terhadap Shane Long diarea kotak 16 besar.

Tertinggal skor membuat tuan rumah pun kain melancarkan serangan demi dapat mengejar hasil ketertinggalan mereka. Namun dari aksi yang dilakukan Prancis melalui Dimitri Payet pun masih enggan berbuah hasil hingga akhir babak pertama.

Namun memasuki babak kedua kondisi dapat berubah bagi tuan rumah yang mampu memanfaatkan longgarnya pertahanan Irlandia. Alhasil bomber Les Blues, Antoine Griezmann membuka gol bagi Prancis pada menit ke-57. Ia mampu menyundul bola yang dikirim oleh Bacary Sagna. Hasil imbang hanya bertahan selama empat menit.

Bintang Atletico Madrid itu mampu membawa timnya berganti memimpin pada menit ke-61. Melalui upaya yang berawal dari bola jauh yang disambut tandukan Giroud. Griezmann yang sudah tidak terkawal dengan mudah mengkonversi menjadi gol.

Setelah kondisi berbalik untuk keunggulan tuan rumah dewi fortuna pun seakan telah meninggalkan skuad Irlandia yang harus rela bermain sepuluh orang saat Shane Duffy mendapat kartu merah pada menit ke-66.

Unggul jumlah pemain membuat Prancis mendominasi serangan. Namun, dari beberapa peluang berbahaya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan membuat Prancis lolos ke babak delapan besar.

Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3): Lloris; Sagna, Patrice Evra, Adil Rami, Koscielny; Matuidi, Paul Pogba, Kante (Coman 46′); Giroud (Gignac 74′), Payet, Griezmann.

Republik Irlandia (4-4-2): Randolph; Keogh, Ward, Seamus Coleman, Duffy; Hendrick, McClean (O’Shea 69′), Brady, McCarthy (Hoolahan 71′); Shane Long, Murphy (Walters 65′).