Hasil Skor EURO 2016: Polandia vs Irlandia Utara 1-0

Topbola.net Hasil skor akhir EURO 2016, hampir sama dengan yang diprediksikan sebelumnya dimana pertemuan antara Polandia vs Irlandia Utara akan berakhir dengan kemenangan tipis untuk Polandia.

Hasil tersebut memang benar-benar terjadi pada laga perdana babak penyisihan grup EURO 2016 Minggu (12/6) malam tadi WIB. Satu-satunya gol yang terjadi dilaga tersebut berhasil dicetak oleh Arkadiusz Milik dari tim Polandia.

Mampu bermain dominan sejak awal laga, namun Polandia baru bisa menciptakan sejumlah peluang pada menit 29 namun masih gagal berbuah hasil bagi Lewandowski dkk.

Peluang kembai datang selang tiga menit pasca pelaung pertama terjadi. Kali ini melalui mpan apik Piszczek, Milik mampu mengelabuhi beberpa pemain bertahan Irlandia Utara namun kembali peluang melalui tendangannya masih gagal menmbus gawang setelah hanya melebar disamping gawang tim lawan.

Polandia tak henti menekan. Kapustka sempat melakukan tembakan jarak jauh untuk mencari gol pembuka. Namun tembakan kesembilan yang dilakukan Polandia tersebut belum juga berbuah gol. Hingga babak pertama, usai skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Irlandia Utara sepertinya akan bermain lebih baik. Beberapa kali mereka mengancam gawang Polandia.

Polandia akhirnya yang bisa memecah kebuntuan pada menit 51. Bermula dari Błaszczykowski yang bergerak di sisi kanan kotak penalti, kemudian menyodorkan bola kepada Milik. Pemain dengan nomor punggung 7 tersebut melanjutkan bola dengan kaki kirinya. Sempat ditepis McGovern, namun bola tetap melaju menyentuh jaring gawang Irlandia Utara. Maka, skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Irlandia Utara hampir membalas lewat Lafferty. Sayangnya, tendangan indah yang dilakukan pada menit 76 tersebut masih sedikit menyamping di atas gawang Szczesny. Ini merupakan satu-satunya tembakan yang bisa dilakukan pasukan Michael O’Neill.

Mendekati akhir laga, pemain Polandia Krychowiak menunjukkan aksi luar biasa. Setelah melewati beberapa pemain dari tengah, ia melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakan terebut masih tipis menyamping di sisi gawang sehingga di akhir pertandingan mereka hanya bisa menang dengan skor tipis.

Namun demikian, kemenangan tips ini cukup mengantar mereka memuncaki klasemen grup C, sebelum Jerman dan Ukraina bermain.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny, Piszczek, Pazdán, Glik, Jedrzejczyk, Blaszczykowski (Kamil Grosicki 80), Krychowiak, Maczynski (Tomasz Jodlowiec 78), Kapustka (Slawomir Peszko 88), Lewandowski, Milik

Irlandia Utara: McGovern, McLaughlin, Cathcart, Evans, McAuley, Ferguson (Conor Washington 66), Baird (Jamie Ward 76), Norwood, McNair (Stuart Dallas 46), Davis, Lafferty