Hasil Skor EURO 2016: Inggris vs Wales 2-1

Topbola.net Hasil skor akhir EURO 2016, hasil selisih satu gol sama benar-benar terjadi dilaga kedua penyisihan Grup B EURO 2016 yang mempertemukan Inggris vs Wales yang berlangsung pada Kamis (16/6) malam WIB.

Baca juga: Prediksi Skor Inggris vs Wales 16 Juni 2016, Bola EURO

Tak ingin menjadi tim gagal yang harus pulang dini digelaran sepak bola Eropa tahun ini, Inggris mencoba tampil menekan sejak awal laga yang digelar di Stade Bollaert-Delelis. Pasukan Roy Hodgson mampu membuka peluang pertama pada menit 7 setelah gelandang Liverpool Adam Lallana memberikan suplay bola kepada Sterling, namun masih gagal berbuah hasil bagi tim Tiga Singa pada pertandingan tadi.

Pelaung kembali didapat Wayne Roney Cs pada menit 26. Namun kembali Sayangnya heading Cahill usai menerima umpan dari tendangan bebas dari kapten Manchester United itu masih bisa dihentikan Hennessey.

Upaya berikutnya juga terjadi melalui set pice tendangan pojok. Smalling yang menang dalam duel udara, sayangnya, belum mampu menempatkan bola tetap sasaran.

Mendekati akhir babak pertama, Wales mendapat hadiah tendangan bebas cukup jauh dari gawang Inggris setelah Rooney melakukan pelanggaran pada Kanu.

Bale maju sebagai penendang. Pemain Real Madrid tersebut mengarahkan bola ke sisi kiri bawah. Hart mampu menyentuh bola, namun upayanya tersebut tak mampu menghentikan laju bola. Wales unggul 0-1 di menit 42.

Di babak kedua, Hodgson melakukan dua pergantian pemain sekaligus untuk mengejar ketertinggalan. Vardy masuk menggantikan Kane dan Sturridge untuk Sterling.

Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Vardy pada menit 56. Setelah Sturridge melakukan umpan lambung yang gagal dihalau pemain Wales, bola jatuh di depan Vardy dan diselesaikan dengan mudah.

Ketika skor kembali imbang 1-1, Inggris melanjutkan dominasinya atas Wales. Namun serangan demi serangan yang dibangun selalu kandas hingga akhirnya Sturridge menjadi pahlawan kemenangan Inggris pada menit 92.

Upaya kerja sama bagus antara Vardy dan Alli, Sturridge mendapat umpan terobosan di dalam kotak penalti. Pemain Liverpool tersebut mengarahkan bola ke tiang dekat Hennessey untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Mungkin ini menjadi gol penyelamat bagi Inggris untuk bisa lolos kebabak 16 besar, pasalnya setelah gol kedua terjadi wasit pun meniup tanda berakhirnya pertandingan yang menjadikn tim Tiga Singa berhak atas poin penuh dilaga kali ini.
Susunan Pemain:

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Rooney, Dier, Alli; Lallana (Marcus Rashford 73), Kane (Jamie Vardy 46), Sterling (Daniel Sturridge 46)

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Taylor, Davies; Ledley (David Edwards 67), Ramsey, Allen; Robson-Kanu (Jonathan Williams 72), Bale