Hasil Skor Copa del Rey: Sevilla Bantai Celta Vigo 4-0

Topbola.net – Kemenangan besar sukses didapat Sevilla atas Celta Vigo pada leg I semifinal Copa del Rey. Bertanding di kandang sendiri, Sevilla menghantam Celta dengan skor 4-0.

Laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (5/2/2016) dini hari WIB, kedua kesebelasan sama-sama tampil ofensif. Celta bahkan unggul tipis dalam penguasaan bola, 54:46, atas Celta.

Meski begitu, Sevilla tampil lebih dingin. Sementara, Celta banyak membuang peluang untuk mencetak gol. ESPNFC mencatat, Sevilla punya 17 attempts dengan 7 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Celta punya 10 attempts, tapi hanya 3 yang tepat sasaran.

Penyerang Sevilla, Kevin Gameiro, tampil apik. Ia mencetak dua gol pada laga ini dan setidaknya memiliki empat buah sepakan tepat sasaran pada pertandingan ini.

Meski begitu, Gameiro sempat gagal mengeksekusi penalti. Pada menit ke-28, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Celta usai Sergi Gomez melakukan pelanggaran terhadap Vitolo. Gameiro, yang jadi eksekutornya, gagal melaksanakan tugas dengan baik. Sepakan kaki kanannya, yang diarahkan ke sebelah kanan, ditepis oleh kiper Celta, Ruben Blanco.

Setelah mendapatkan begitu banyak peluang di babak pertama, baru pada menit ke-45 Sevilla bisa mencetak gol. Bukan dari open play, melainkan diawali oleh skema bola mati. Gol bermula dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Ever Banega, lalu kemudian disundul oleh Adil Rami dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kali ini, gol diawali oleh sebuah serangan balik cepat dari belakang. Gelandang Sevilla, Michael Krohn-Dehli, melepaskan umpan lambung dari tengah kepada Gameiro, yang langsung berlari mengejarnya. Usai memenangi duel lari dengan bek lawan, Gameiro pun menaklukkan Blanco dengan sepakan kaki kanan.

Tiga menit berselang, Gameiro mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, sekaligus membawa Sevilla unggul 3-0. Skemanya mirip dengan gol kedua: umpan panjang dari belakang –kali ini dilepaskan oleh Banega– diterima oleh Gameiro, yang langsung berlari masuk ke dalam kotak penalti Sevilla. Lewat satu tendangan datar, Gameiro pun kembali menaklukkan Blanco.

Tertinggal 0-3 tidak membuat Sevilla lantas tampil defensif. Mereka masih sempat membuat beberapa peluang, kendati berujung nihil. Semua peluang mereka tidak mengarah tepat ke sasaran.

Sebaliknya, Sevilla menambah satu gol lagi pada menit ke-87. Lagi-lagi lewat serangan balik. Kali ini, umpan terobosan Vitolo dari sisi kiri lapangan diterima oleh Krohn-Dehli, yang berlari dari tengah. Krohn-Dehli pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Celta usai berhadapan satu lawan satu dengan Blanco.

Berkat kemenangan 4-0 ini, langkah Sevilla untuk melaju ke final menjadi relatif lebih ringan. Leg II semifinal akan dihelat di kandang Celta, Stadion Balaidos, pada 11 Februari 2016.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico, Tremoulinas, Rami, Kolodzieczak, Coke, Cristoforo (Carrico 70), Nzonzi, Banega (Konoplyanka 74), Krohn-Dehli, Vitolo, Gameiro (Llorente 80).

Celta Vigo: Blanco, Mallo, Jonny, Gomez, Cabral, Radoja, Hernandez, Aspas, Wass (Diaz 84), Orellana, Guidetti (Beauvue 78).