Hasil Skor, Chelsea Kembali Tumbang 1-0 dari Stoke City

Topbola.net Hasil Skor Liga Inggris, raihan hasil negatif harus kembali dirasakan juara bertahan Premier League musim lalu, Chelsea kala melakoni laga tandang ke markas Stoke City di Britannia Stadium, Minggu (8/11) dinihari WIB. Tanpa adanhya sosok manajer Jose Mourinho dibens bangk pemain, Chelsea takluk dengan skor tipis 1-0 dari Stoke City.

Tim kasya asal London itu tampil dengan formasi ofensif. Pedro dan Willian dipasang di kedua sisi sayap, sementara Eden Hazard dipasang sebagai “nomor 10”. Ini sedikit berbeda dari posisi Hazard biasanya, yakni sebagai gelandang serang sebelah kiri. Sedangkan Diego Costa tetap dipercaya sebagai striker tunggal.

Sedangkan tuan rumah menurunkan Marko Arnautovic, Xherdan Shaqiri, dan Bojan Krkic di belakang Jon Walters. Shaqiri cukup rajin menusuk dan mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, tempat posnya berada.

The Blues sendiri sejatinya cukup mendominasi penguasaan bola paruh laga pertama. Dimana seperti dilaporkan ESPNFC mencatat, skuad London Biru memenangi penguasaan bola 66%. Mereka tidak banyak membuang waktu ketika menguasai bola. Mengandalkan kecepatan pemain-pemain sayap mereka, Chelsea berulang kali mengawali serangan dari sisi sayap.

Kendati serangan mereka di sepertiga akhir lapangan gagal, Chelsea masih memiliki Ramires dan Nemanja Matic. Kedua gelandang tengah Chelsea itu juga tak ragu membawa bola sampai ke kotak penalti Stoke. Ramires sendiri sempat mendapatkan peluang bagus di babak pertama, di mana ia melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa ditepis kiper Stoke, Jack Butland.

Di sisi lain, salah satu peluang terbaik Stoke didapatkan oleh Jon Walters. Berawal dari umpan silang Shaqiri, yang sebelumnya mengecoh Baba Rahman, Walters melepaskan sundulan. Sial bagi Walters, sundulannya di tiang jauh masih melambung.

Kendati mendominasi di babak pertama, Chelsea harus mengawali babak kedua dengan tertinggal 0-1 lebih dulu. Pada menit ke-53, gawang mereka bobol lewat tendangan Marko Arnautovic.

Sama seperti di babak pertama, Stoke mengawali serangan mereka dari sisi sayap kanan. Gol tuan rumah diawali oleh operan Shaqiri kepada fullback kanan Stoke, Glen Johnson, yang melakukan overlapping. Umpan silang Johnson kepada Walters gagal dikuasai dengan baik oleh Walters, namun bola muntah mengarah kepada Arnautovic yang berada di sisi kiri. Sembari menjatuhkan badan, Arnautovic melepaskan sepakan kaki kanan dan Stoke pun unggul 1-0.

Chelsea sempat mendapatkan peluang bagus setelahnya. Pada menit ke-66, Pedro melakukan tusukan dari sisi kanan. Gelandang asal Spanyol itu lantas melepaskan sepakan dengan kaki kirinya ke arah tiang jauh. Sial baginya, tendangannya masih menerpa tiang gawang.

Meski tertinggal, dan harus menghadapi Stoke yang kerap bertahan dengan lima pemain di dalam kotak penalti sendiri, Chelsea sebenarnya tidak kesulitan untuk mengkreasikan peluang. Pemain-pemain depan mereka tampil liat dengan operan-operan pendek cepat di sepertiga akhir lapangan. Namun, penyelesaian akhir Chelsea terbilang buruk.

Pada menit ke-72, Diego Costa sempat mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tetapi, sepakannya masih melebar. Tak beberapa lama, Nemanja Matic melepaskan sebuah sepakan dari luar kotak penalti, tetapi sepakannya masih melambung.

Peluang terbaik didapatkan Loic Remy pada menit ke-85. Berawal dari umpan terobosan Costa, Remy menerima bola di dalam kotak penalti Stoke dan berhasil mengelabui kiper Stoke, Jack Butland. Kendati sudah berhasil melewati Butland, Remy kehilangan keseimbangan. Dengan keseimbangan yang sudah hilang, ia lantas melepaskan sepakan kaki kanan, tetapi sepakannya justru menyamping. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Stoke tetap bertahan.

Susunan Pemain

Stoke City: Butland, Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters, Whelan, Adam (Afellay 79), Shaqiri (Diouf 82), Bojan (Cameron 71), Arnautovic, Walters.

Chelsea: Begovic, Azpilicueta, Zouma, Terry, Baba Rahman (Oscar 70), Ramires (Remy 77), Matic, Willian, Hazard, Pedro (Fabregas 70), Diego Costa.