advertise

Hasil Skor: Barcelona Bungkam Guangzhou Evergrande 3-0

Topbola.net Hasil Skor Pertandingan, Barcelona sukses menunjukan diri sebagai tim kuat Eropa dengan berhasil membungkam wakil Asia Guangzhou Evergrande di laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12) malam WIB. Aksi apik Luis Suarez yang mampu memborong semua gol El Barca lewat hattrik membuat klub asal Catalan itu berhak atas tiket ke final.

Dilaga puncak Azulgrana telah ditunggu wakil Amerika Selatan River Plate yang akan dilangsungkan Stadion Internasional Yokohama pada Ahad (20/12) mendatang.

Menghadapi Guangzhou, Barca tak dapat menurunkan skuad terbaiknya yakni tanpa mega bintang Lionel Messi dan juga Neymar yang tengah mengalami cedera. Namun formasi yang diturunkan Louis Enrique selaku entrenador terbukti ampuh dengan memasang Luis Suarez dan Munir El Haddadi sebagai ujung tombak mampu menorehkan tiga gol bagi timnya tanpa balas.

Suarez memecah kebuntuan di babak pertama usai memanfaatkan bola rebound di menit 39. Setelah turun minum, permainan Barcelona tetap sama, menguasai penuh jalalnnya pertandingan. Suarez di menit 50 berhasil menggandakan keunggulan. Eks pemain Liverpool itu dengan baik memanfaatkan umpan cantik yangt dilepaskan Iniesta.

Tak puas dengan dua gol, pemain yang gagal masuk nominasi tiga kandidat peraih Ballon d’Or itu lagi-lagi mengukuhkan tajinya. Ia mencetak hattrick di menit 67. Hanya saja gol ini diciptakan melalui titik putih. Sebelumnya, Munir mendapatkan pelannggaran daripemain bertahan Guagzhou sehingga Barca mendapatkan hadiah penalti.

Walau sudah unggul tiga gol, Barcelona tetap bermain terbuka. Enrique memasukkan Sandro Ramirez untuk menambah daya gedor. Pertukaran Sandro dengan Sergi Roberto terbukti juga ampuh, pada menit ke87 Sandro nyaris membawa Barca menambah keunggulan. Namun sayang peluang emasnya masih harus berbuah hasil.

Hingga peluat panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan, skor pun tak berubah bagi keunggulan juara Liga Champions musim lalu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − eleven =