Hasil Skor Akhir: Thailand vs Myanmar 1-0

Thailand U-22

Topbola.netBerita SEA Games 2017, Thailand berhasil memastikan diri lolos kebabak final ajang SEA Games 2017 dari cabang olahraga sepakbola usai mengandaskan Myanmar dengan skor akhir 1-0.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, pada Sabtu (26/8) sore WIB, kedua tim bermain dengan cukup terbuka. Dimana upaya saling serang pun sama-sama dilancarkan oleh kedua tim sejak awal pertandingan.

Thailand yang lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup B membuat kesempatan emas terlebih dahulu saat laga memasuki menit 10. Bola sontekan pemain Thailand Chaiyawat Buran masih mengenai tiang gawang, satu-satunya peluang terbaik Thailand sampai menit 30.

Namun hal kebalikan justru didapat oleh Myanmar yang harus kesulitan memberikan ancaman pertahanan tim Gajah Perang. Beberapa upaya serangan yang sempat dilakukan oleh Myanmar pun hanya bisa sampai mencapai area tengah pertandingan.

Hingga pertandingan memasuki menit 40, kedua tim masih kesulitan untuk membongkar pertahanan. Permainan kedua tim lebih banyak berada di lapangan tengah.

Memasuki jalannya laga dibabak kedua, Thailand dan Myanmar sama-sama berusaha membongkar pertahanan. Lagi-lagi upaya itu belum menghasilkan gol. Skor sampai dengan menit ke-50 masih 0-0.

Pada menit ke-56, Myanmar membuat peluang berbahaya. Kerjasama umpan pendek dua pemain Myanmar di kotak penalti Thailand nyaris berbuah gol andai bola tak menyamping di sisi gawang.

Satu tendangan keras pemain Thailand juga nyaris berbuah gol di menit ke-62 andai kiper Myanmar gagal menepis bola.

Sampai dengan menit ke-70, serangan bertubi-tubi dari Thailand masih belum berbuah gol. Begitu pula dengan serangan balik Myanmar yang kerap kandas di depan kotak penalti Thailand.

Thailand nyaris mencetak satu gol di menit ke-83. Umpan satu dua pemain Thailand di kotak penalti berhasil membongkar pertahanan Myanmar. Namun penyelesaian akhir pemain Thailand masih menyamping di sisi kanan gawang.

Tensi permainan kedua tim menjelang akhir babak kedua makin meningkat. Permainan menjurus kasar sehingga Hlaing Bo Bo dari Myanmar mendapat kartu kuning.

Thailand akhirnya memecahkan kebuntuan di tambahan waktu babak kedua. Tandukan penyerang Thailand Chenrop Samphaodi mengubah skor menjadi 1-0.

Dengan kemenagan ini Thailand lolos ke final sepakbola putera SEA Games 2017.