Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Hasil Skor Akhir: Surabaya United Gasak PBFC 3-1

Topbola.net Hasil skor akhir Piala Jendral Sudirman, Hasil kemenangan kembali diraih Surabaya United dengan mampu menyudahi perlawanan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin 30 November 2015 sore WIB.

PBFC yang awalnya lebih difavoritkan menang berhasil unggul terlebih dahulu di menit 16. Umpan cantik Terens Puhiri mampu dikonversi menjadi sebuah gol oleh Sultan Samma.

Dalam kondisi tertinggal Surabaya United merubah pola bermain mereka dengan tampil lebih menyerang. Sementara itu, serangan balik cepat yang diterapkan Pesut Etam sempat membuat tuan rumah kewalahan.

Malapetaka datang bagi PBC pada babak kedua seteah dua gol dari Ilham Udin Armaiyn membawa tim besutan Ibnu Grahan berbalik unggul.

Gol pertama Ilham dicetak di menit 46. Sundulan Evan Dimas mengenai mistar gawang. Setelah itu bola rebound  disundul Ilham yang menjebol gawang PBFC yang dikawal M Juni Irawan.

Surabaya United membalikkan kedudukan di menit 54. Lagi-lagi lewat aksi Ilham. Pemain kelahiran Ternate ini berhasil lepas dari pemain lawan sebelum membobol gawang PBFC untuk kali kedua.

Memasuki menit 86, Surabaya United memperbesar keunggulan. Kali ini tandukan Thiago Furtuoso sukses menjebol gawang PBFC. Menariknya, ini gol perdana Thiago sepanjang karirnya.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor 3-1 untuk kemenangan Surabaya United.

Hasil ini, untuk sementara membawa Surabaya United memuncaki klasemen grup C dengan 9 poin dari 4 pertandingan. Namun, posisi mereka masih bisa digeser PS TNI yang baru bertanding melawan Persib Bandung, malam nanti.

PBFC saat ini menempati posisi 3 dengan raihan 7 poin. Meski kalah, mereka tetap lolos ke babak 8 besar sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: M Juni Irawan, Rizki Pora, Hamka Hamzah, Djayusman Triasdi, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Terens Puhiri, Sultan Samma, Arphani, Herman Dzumafo

Surabaya United: Jendri Pitoy, M Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Sahrul Gunawan, I Putu Gede, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, Evan Dimas, Siswanto, Fandi Eko Utomo, Pedro Javier