Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Hasil Skor Akhir, Singo Edan Tumbangkan Sriwijaya FC 2-0

Topbola.net – Hasil skor akhir Piala Jendral Sudirman, Arema Cronus kembali berhasil memperoleh kemenangan dilaga ketigannya dibabak penyisihan Piala Jendral Sudirman dengan menumbangkan tim kuat asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC 2-0.

Arema yang didukung puluhan ribu supporter setiannya, Aremania membuat sejumlah peluang membahayakan gawan SFC yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Diawal-awal laga babk pertama, Arema mencoba bermain offensive dengan sejumlah serangan cepat kejantung pertahanan Laskar Wong Kito. Namun upaya yang dilangsungkan oleh para penggawa Singo Edan selalu kandas diluar kotak 16 lawan.

Hal sebaliknya justru diperoleh oleh Sriwijaya, kendati bermain lebih menunggu, namun para anak asuh Benny Dollo itu lebih memiliki intensitas serangan yang lebih banyak memberikan ancaman kepada gawang Arema.

Baru setelah memasuki menit 19 akhir, masuknya Johan Alfarizi dan Mossi Espinosa merubah gaya permaianan Arema.

Alhasil sebuah kesempatan dilancarkan oleh El Capitano Arema, Ahmad Bustomi dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu mencetak gol berkelas bagi Arema, 1-0 Arema memimpin.

Unggul satu gol tak lantas membuat anak-anak bumi Ken Arok itu mengendurkan serangan, terbukti sebuah sepak pojok yang diambil oleh Ahmad Bustomi berujuang dengan tendangan Volly Estaban Vezcara yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Arema.

Memasuki babak kedua pertandingan Sriwijaya pun mencoba memasukan beberapa pemain intinya. Masiknya Patrice Wangai dan TA Mushafri pun diupayakan dapat memberikan ancaman untuk mengehar ketertinggalannya.

Bermain lebih menyerang sejak menit awal babak yang kedua tak membuat SFC cukup memberikan ruang bagi tim lawan untuk dapat masuk kearah pertahanan mereka.

Sebuah kejadian lucu terjadi pada menit ke-51. Arema hampir menambah keunggulan, akibat blunder yang dilakukan Dian Agus. Bola membentur lutut kiper Sriwijaya, itu setelah gagal menangkap umpan silang.

Beruntung bola yang meluncur cukup kencang ke arah gawang, berhasil disapu keluar oleh bek Sriwijaya. Pada menit ke-60, Arema kembali mengancam lewat serangan balik, tapi sepakan Samsul Arif berhasil ditangkap kiper.

Sriwijaya kembali membuat perubahan pada menit ke-69, dengan menambah lini depannya jadi lima penyerang. Tapi situasi tidak banyak berubah, anggota Laskar Wong Kito tetap tidak mampu menembus lini belakang Singo Edan yang bermain disiplin.

Walau kalah, tapi Sriwijaya memperoleh sejumlah keberuntungan, seperti terjadi pada menit ke-86. Dua tendangan berhasil dimentahkan mistar gawang. Pertama tendangan Sunarto membentur mistar kanan. Bola pantulan disepak Esteban Vizcarra dan mengenai tiang kiri gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor pun tetap tak berubah 2-0 bagi keunggulan Arema.