Hasil Skor Akhir PGK, Arema Sudahi Perlawanan Gresik United 3-1

Topbola.net Hasil skor akhir Piala Gubernur Kaltim (PGK), Arema Cronus terus melanjutkan trend positifnya pada laga perdana Grup A ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur dengan menyudahi perlawanan Gresik United dengan skor 3-1 di di Stadion Palaran, Samarinda, Sabtu (27/2/2016) malam WITA.

Kemenangan besar tersebut sekaligus menempatkan Arema pada posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Pusamania Borneo FC dan Persela Lamongan berada diposisi dua dan tiga menyusul hasil imbang kedua tim pada laga sore tadi.

Arema tertinggal lebih dulu oleh gol Indra pada menit ke-11. Indra berhasil menaklukkan kiper I Made Kadek Wardana dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Singo Edan.

Kebobolan, Singo Edan berusaha bangkit. Usaha pasukan Milomir Seslija baru membuahkan hasil melalui gol Esteban Vizcarra pada menit ke-32. Gol berawal dari tendangan bebas Hamka Hamzah yang memberikan umpan pendek kepada Vizcarra di sisi kanan pertahanan lawan.

Pemain yang menjadi pujaan baru para Aremania itu sukses memperdaya kiper Persegres Juni Irawan.

Vizcarra kembali membuat fodium kembali menyebut namanya setelah sukses membukukan gol keduannya delapan menit dari gol pertama tercipta. Gelandang asal Argentina tersebut mencetak gol dengan menyundul bola dari umpan silang Dendi Santoso.

Arema pun mampu memperlebar jarak setelah Raphael Maitimo mencetak gol pada menit ke-45. Gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut melesakkan bola melalui sepakan jarak dekat.

Selepas istirahat, Arema kesulitan mencetak gol tambahan. Milo berusaha mengatasi bentuan timnya dengan memasukkan Ferry Aman Saragih dan Sunarto sejak menit ke-73. Kedua pemain tersebut menggantikan Lopicic dan Gonzales.

Sayang, kehadiran kedua pemain tersebut tak membawa perubahan untuk Arema, yang baru saja menjuarai turnamen Bali Island Cup. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga laga usai.