Hasil Skor Akhir Jendral Sudirman Cup: Arema Bekuk Persija 1-0

Topbola.net Hasil skor akhir Jendral Sudirman Cup, Arema Cronus sukses meraih kemenangan keempatnya setelah mampu menyudahi permaian Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 pada laga penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 28 November 2015 malam WIB.

Arema yang tampil dominan dibabak pertama mampu mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-35 melalui Dendi Santoso yang sukses membobol gawang Persija yang dikawal Reki Rahayu.

Penjaga gawang muda Persija itu harus berjuang keras menjaga gawangnya di laga ini. Pada menit 16, dia kembali melakukan penyelamatan menggagalkan sepakan keras Ahmad Bustomi. Begitupula dengan aksinya menggagalkan sepakan Alfarizie di menit 28.

Sayang, penampilan apik Reky akhirnya bisa ditundukkan Arema di menit 35. Singo Edan akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan keras Dendi Santoso. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema terus gencar melakukan manuver serangan ke pertahanan Persija. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. Di antaranya, tandukan Cristian Gonzales di menit 51 dan sundulan Pacho Kenmogne pada menit 64.

Sementara itu, PBR nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time melalui tendangan bebas Raphael Maitimo. Namun bola yang membentur pemain Arema, masih meleset ke sisi kiri gawang.

Namun hingga peluait panajng akhir pertandingan dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. Arema menang tipis 1-0. Kemenangan ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen grup A dengan 12 poin. Sementara Persija di posisi dua dengan enam poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Reky Rahayu, Maman Abdurrachman, Gunawan Dwi, Zikri Akbar, Novri Setyawan, Amarzukih, Syahroni, Rapfael Maitimo, Aldi Al Achya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu

Arema Cronus: I Kadek, Junda Irawan, Purwaka, Kiko Insa, Wahyudi, Dio Permana, Ahmad Bustomi, I Gede, Vizcarra, Samsul Arif, Dendi