Hasil Skor Akhir, Italia Taklukan Tuan Rumah Azerbaijan 1-3

Topbola.net Hasil skor akhir kualifiaksi Euro 2016, Italia sukses menebus tiket Euro 2016 di Prancis tahun depan setelah menaklukan tuan rumah Azerbaijan dengan skor 1-3  di Baku, Minggu (11/10/2015) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Italia yang diperkuat sejumlah pemain papan atas berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mampu unggul cepat oleh Eder pada menit ke 11 babak pertama. Dengan memanfaatkan umpan terukur yang dikirim Marco Verratti dan mengkonfersikannya nmenjadi sbuah gol bagi Italia.

Upaya mengejar ketertinggalan yang dilakuakn oleh tuan rumah sebetulnya juga berhasil dilakukan pada menit ke-31, melalui Nazarov yang menerima umpan Ruslan Gurbanov. Kiper Italia, Gianluigi Buffon hanya bisa terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Namun keberingasan para pasukan Negeri Pizza tak mampu tertahan setelah mampu kembali unggul pada dua menit usai turun minum, Kali ini melalui El Shaarawy usai memanfaatkan umpan Antonio Candreva. Keunggulan 2-1 Italia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk ke babak kedua, Italia terus melanjutkan dominasi mereka atas tuan rumah. Dan, pada menit 65, Buffon cs menambah pundi-pundi gol mereka setelah Matteo Darmian ikut mencatatkan namanya di papan skor. Fullback Manchester United itu mencuri bola dari pemain Azerbaijan dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 3-1 Italia memimpin.

Melihat permainan lini serang yang memuaskan, Conte menarik beberapa pemain pentingnya, di antaranya El Shaarawy dan Eder. Keduanya digantikan oleh Alessandro Florenzi dan Sebastiano Giovinco.

Masuknya Giovinco membuat malapetaka untuk tuan rumah. Bukan sebuah gol yang ia ciptakan, tetapi justru memaksa tuan rumah bermain dengan 10 pemain pada menit 88′. Ya, Guseynov terpaksa keluar lapangan lebih dulu, lantaran mengganjar mantan striker Juventus itu.

Di akhir laga, tak ada satu pun gol yang tercipta dan membuat Italia menang mutlak atas tuan rumah. Hasil ini sekaligus membuat skuat Antonio Conte memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis.

Susunan Pemain:

Azerbaijan: K Agayev; Medvedev, Huseynov, R F Sadygov, Dashdemirov; Garayev; Ismayilov (Mirzabayov 90+1), Eddy (Sadiqov 66′), Amirguliyev, Nazarov; R Gurbanov (Erat 74′)

Italia: Buffon; Darmian, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Candreva, Verratti, Parolo, El Shaarawy (Florenzi 74′); Pellè, Eder (Giovinco 79′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =