Hasil Skor Akhir: Arema Hajar Gresik United 4-1

Topbola.net Hasil skor akhir Arema vs Gresik United, tim kuat Arema Cronus sukses meraih kemenangan di laga pembukaan Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Selasa, 10 November 2015 malam WIB.

Bermain dihadapan pendukung sendiri anak-anak Singo Edan berhasil menang 4-1 atas Persegres Gresik United. Gol perdana Arema diciptakan oleh pemain baru mereka asal Spanyol Kiko Insa di menit ke 25. Dan 3 gol lagi diborong oleh pemain pengganti Samsul Arif Gol tunggal Persegres dicetak oleh gol spektakuler dari Rendi Irawan di menit ke 82.

Di awal babak pertama Arema dikjutkan oleh peluang yang diciptakan oleh pemain Persegres. Kesalahan lini belakang Singo Edan membuat Qischil Minny mendapatkan peluang mencetak gol namun belum bisa merubah papan skor.

Singo Edan mulai keluar menekan di pertengahan babak pertama. Namun pertahanan yang kuat dari pasukan Widodo C Putro masih membuat para penyerang Arema belum bisa mendapatkan peluang yang berarti.

Akhirnya gol pun tercipta di menit ke 25 lewat kaki pemain barunya asal Spanyol Kiko Insa. Tendangan bebas dari Bustomi ke arah kotak penalti membuat para pemain belakang Persegres salah mengantisipasi. Al hasil Kiko Insa berhasil memanfaatkan bola menjadi gol. Arema unggul 1-0.

Setelah gol terjadi kedua tim seling berganti melakukan serangan. Namun hingga babak pertama usai skor masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua dominasi Arema masih tetap terlihat. Beberapa peluang Singo Edan seringkali merepotkan barisan pertahanan Persegres. Samsul Arif masuk menggantikan Dendi Santoso untuk mempertajam serangan.

Tak lama tepatnya di menit ke 64 Samsul Arif berhasil mencetak gol. Berawal dari sjremit di dalam kotak penalti. Bola ditendang keras oleh Toni Espinosa membentur pundak pemain Persegres. Namun wasit berkata lain, wasit melihat bola mengenai tangan. Tendangan penalti pun dihadiahkan untuk Arema. Tak hanya itu, FX Yanuar pun harus dikartu merah.

Samsul Arif yang ditunjuk sebagai Ekdekutor tak memnyia-nyiakan peluang. Dengan dingin Samsul berhasil merubah papan skor menjadi 2-0.

Di menit ke 82 Persegres akhirnya berhasil mencetak gol lewat kaki Rendi Irawan. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tak bisa dibendung oleh Kadek Wardana.

Namun di mneit ke 89 Kembali Samsul Arif mencetak gol.Berawal dari sepak pojok, tendangan keras Samsul Arif tak bisa ditahan oleh M Ridwan.

Samsul Arif menjadi bintang lapangan di pertandingan ini. Di mneit injury time Arif berhasil mencetak gol ke 3 nya di laga ini. Arema unggul 4-1 hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Susunan Pemain :

Arema Cronus: Kadek Wardana, Kipuw, Kiko Insa, Purwaka, Junda, Bustomi (C), Toni Espinosa, Dio Permana, Vizcarra, Dendi, Gonzales
Cadangan: AK, Alfarizie, Hermawan, Hendro Siswanto, Juan Revi, FAS, Samsul Arif.

Gresik United: Ridwan, FX Yanuar, A. Faris, Samsul Arifin, Bima Sakti (C), Wismoyo, Ade Suhendra, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Qischil Minny, Malik.
Cadangan: M. Sandi, Sumardi, Dedi Indra, Kacung, Rendi Irwan, Reza, Jepri Kurniawan.