Hasil Pertandingan Liga 1: PSM Makasar Kalahkan PSIS Semarang 2-0

PSM Makassar

Topbola.net – Bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan pertama kompetisi Liga 1 Indonesia, PSM Makassar berhasil mengemas hasil tiga poin atas kemenangan yang mereka dapat usai mengalahkan tim promosi PSIS Semarang dengan skor akhir 2-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu, 25 Maret 2018, tim berjuluk Laskar Juku Eja mampu tampil dominan pada jalannya laga dari babak pertama. Sementara PSIS yang hanya sedikit bisa mengimbangi permainan tuan rumah sesekali juga memiliki kesempatan untuk menciptakan gol, namun sayang masih gagal untuk dimaksimalkan.

Mereka sempat terus menekan PSIS di awal laga, tapi kesulitan menjebol tangguhnya pertahanan PSM yang dikomandoi Zulkifli Syukur.

Baca juga: Tite: Brasil Siap Bersaing di Piala Dunia 2018

PSM malah mampu unggul pada menit ke-30, setelah sundulan Willjan Pluim tak bisa dijangkau kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Berselang empat menit tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini melakukan serangan balik. Tapi, anak asuh Robert Rene Alberts dengan sigap mengantisipasinya. Hingga turun minum skor tak berubah PSM unggul 1-0 atas PSIS Semarang.

Bermain dikandang Juku Eja, PSIS Semarang bermain terbuka demi mengejar ketertinggalan di babak kedua. Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva sempat mengancam gawang Juku Eja, sayang gagal membuahkan gol.

PSM juga tak kendor. Rezky Pellu akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55, lewat sepakan yang cukup lemah. Hingga peluit akhir keunggulan PSM tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, PSM untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 2018. Mereka unggul selisih gol dari Bali United (1-0) dan Persipura (2-1). Sedangkan PSIS ada di posisi juru kunci.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − two =