Hasil Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Filipina 3-1

Topbola.net – Raihan hasil positif mampu dipersembahkan para pasukan muda Indonesia yang tergabung dalam timnas U-19. Menghadapi tim tamu Filipina U-19 di Stadiun Maguwoharjo, Yogyakarta dalam ajang uji coba, Indonesia sukses mengemes kemenangan 3-1.

Laga ini sendiri digelar untuk menjajal kekuatan tim sekaligus serangkaian persiapan sebelum melakoni laga resmi di kejuaraan AFF U-19 yang akan digelar di Vietnam 11-24 September 2016 mendatang.

Menjamu Filipina, pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengandalkan kelincahan Dimas Drajat untuk mengisi posisi target man didepan.

Alhasil, pemain yang sebelumnya masuk satu angkatan Evan Dimas di skuat timnas U-19 sebelumnya itu mampu membuat Indonesia unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-20. Penyerang PS TNI tersebut menaklukkan kiper Michael Asong dengan memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Setelah itu, Garuda Muda menguasai pertandingan tetapi baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-59. Adalah Sandi Pratama yang berhasil menggetarkan jala gawang Filipina sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0.

Bukannya menambah gol, Indonesia malah kebobolan oleh aksi individu Lorenzo Giuseppe pada menit ke-69.

Setelah kebobolan, Indonesia meningkatkan agresivitas permainanannya. Alhasil, pasukan Eduard Tjong kembali memperbesar keunggulannya berkat gol Edo Febrian pada masa injury time.

Edo mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan dari kiper lawan. Gol ini pun sekaligus memateraikan kemenangan Indonesia dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Indonesia: 1-Awan Setho Raharjo; 4-Andi Setyo Nugroho, 5-Bagas Adi Nugroho, 3-Arizky Wahyu Satriya, 27-Habibi; 6-Asnawi Mangkualam, 18-Chrystna Bagascara, 21-Sandri Prtama, 10-Saddil Ramdani; 9-Muhammad Rafli, 7-Dimas Drajad

Pelatih: Eduard Tjong

Filipina: 1-Michael Asong; 8-Jeremiah Borlongan, 11-Jose Miguel Clarino, 12-Mar Vincent Diano,27-Jumbel Guinabang, 6-Jordan Blair Jarvis, 19-Earl Real Laguerta, 17-Christian Lapas, 14-Kintaro Miyago, 28-Patrick Valenzuela, 10-Mark Athony Winhoffer

Pelatih: Dan Padernal

(Kompas.com)