Hasil Kongres PSSI: Persebaya Akan Tampil di Devisi Utama

Topbola.net – Salah satu hasil keputusan kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berlangsung di bandung nampaknya wajib disyukuri oleh Bonekmania – julukan supporter Persebaya Surabaya. Ya, hasil itu tentu merujuk pada dicabutnya sanksi bagi Bajul Ijo untuk bisa mengikuti kompetisi Devisi Utama pada musim 2017 mendatang.

Disadur dari media Okezone.com, Keputusan ini disahkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).

Saat ditanya kepada peserta, 106 dari 107 voters yang diharapkan hadir menyatakan dengan lantang setuju soal comeback Persebaya ini.

“Ya, Persebaya main di Divisi Utama pda 2017,” ucap Edy sambil mengetuk palu.

“Kita perlu tahu ada lima klub legenda sepakbola di Indonesia yaitu di Ujung Pandang (PSM), Persebaya, Bandung yaitu Persib, Jakarta itulah Persija, dan di paling barat yaitu PSMS,” tambah sang Ketua Umum.

Divisi Utama sendiri merupakan kompetisi kasta kedua di Tanah Air. Sementara top flight di musim 2016 lalu seperti kita ketahui adalah Torabika Soccer Championship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =