Hasil Italia Serie A: Juventus Kalahkan Napoli 1-0

Topbola.net – Sempat merasakan persaingan di zona papan bawah namun kondisi tersebut tak membuat raksasa Serie A Juventus patah semangat. Kali ini berkat penampilan gemilang Buffon dkk, Juventus akhirnya kembali memuncaki klasemen menyusul hasil kemenangan tipis yang didapat kontra Napoli Minggu (14/2/2016) dini hari tadi.

Bermain di Juventus Stadium, kemenangan Nyonya Tua tercipta berkat gol semata wayang Simone Zaza pada menit 88 sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Juve sebanyak 15 kali beruntun.

Tak diperkuat bek andalannya, Giorgio Chiellini, Juventus bermain dengan skema menyerang. Duet maut yang dipasang sejak awal, Morata dan Dybala menjadi andalan Le Zebre kali ini. Sementara Napoli yang juga tak kalah tajam kembali menempatkan Higuain diposisi terdepan.

Menit 35, Napoli memberikan bahaya bagi Juve ketika Higuain gagal melakukan kontak dengan bola tepat di depan gawang Juve. Dua menit kemudian, sebuah sundulan dilepaskan Albiol namun berhasil diredam oleh Buffon dengan gemilang. Dan tak lama kemudian Napoli masih melancarkan serangan melalui kerjasama Callejon dan Higuain.

Juve mulai menggeliat di babak kedua dan Evra membuang kans bagus untuk membawa timnya memimpin ketika paruh kedua baru berjalan lima menit. Setelahnya, Napoli kembali mampu menguasai permainan namun sayangnya tidak bisa menciptakan peluang berarti di depan gawang Juve.

Masuknya Zaza menggantikan Morata memberikan pencerahan terhadap gaya bermain Juve. Kerjasamanya dengan Pogba di menit 62 memberikan peluang bagi Dybala yang masih tidak berbuah gol. Napoli mencoba membalasnya dan ada kesempatan bagus akhirnya datang bagi Hamsik namun kapten Napoli itu tidak mampu mengubahnya menjadi gol.

Momen vital di laga ini terjadi ketika waktu normal tersisa dua menit lagi. Simone Zaza melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dan bola tidak bisa diantisipasi sama sekali oleh Reina. Gol tersebut kemudian menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dan membawa Juve menjadi pemimpin klasemen.