Harry Kane Kian Dekat Sabet Gelar Top Skor Premier League

Harry Kane

Topbola.net – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane mampu tampil memukau saat membantu timnya menggilas juara Premier League musim lalu, Leicester City dengan skor telak 1-6 dimarkas kebesaran The Foxes, King Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB.

Pada pertandinga yang sudah memasuki pekan ke-37 itu penyerang Internasional Inggris itu menyumbangkan empat gol dan dua lainnya berhasil dihasilkan dari aksi bintang Korea Selatan, Son Heung Min. Sementara satu-satunya gol hiburan bagi Leicester hanya mampu dicetak oleh Ben Chilwell.

dari hasil lesakan empat gol yang dicetak dilaga pekan ini membuat Kane mampu melebihi pencapaian Romelu Lukaku di klasemen top skorer Liga Inggris musim ini. Kane saat ini mengoleksi 26 gol, unggul dua gol dari Lukaku yang selama beberapa pekan memimpin daftar top skor.

Baca juga: Harry Kane Berambisi Cetak Banyak Gol Musim Depan

Tak hanya itu, seperti dikutip dari BBC, Kane kini sejajar dengan Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer, dan Robin van Persie yang dalam dua musim beruntun Liga Inggris bisa mencetak 25 gol atau lebih.

Torehan gol Kan itu pun masih bisa bertambah lantaran masih ada satu laga lagi di Liga Inggris. Tottenhan akan melawan Hull City di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (21/5/2017). Laga ini sudah tidak berarti apa-apa bagi Tottenham, namun bagi Kane dia tetap berhasrat mencetak gol demi memenangi gelar top skorer.

“Awalnya saya mengincar paling tidak satu atau dua gol ke gawang Leicester agar perebutan predikat top skorer sampai laga terakhir, tapi sekarang saya di posisi terdepan,” ujar Kane.

“Saya tidak akan bersantai dengan keunggulan ini, berharap bisa tampil bagus lagi saat menghadapi Hull dan dapat empat gol lagi.”