Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Harry Kane Berhasrat Jadi Kapten Tetap Timnas Inggris

Topbola.net – Mendapat kesempatan untuk mengemban tampuk pimpinan diskuat The Three Lions saat menghadapi Skotlandia akhir pekan lalu nyatanya telah membuat Harry Kane ketagihan untuk terus menggunakan ban kapten dilengan pada laga-laga berikutnya.

Pada pengakuannya yang dikutip dari Mirror, Kane mengaku sangat ingin memimpin rekan setimnya bermain dilapangan.

“Saya sangat ingin jadi kapten Inggris, memimpin rekan-rekan di dalam maupun luar lapangan,” ungkap Kane.

Bomber andalan Tottenham Hostspur iru sendiri mengaku cukup yakin dengan kepribadian dan kualitasnya bisa untuk menjadi contoh bagi skuat Inggris untuk makukan setiap pertandingan.

“Saya orang yang cukup tenang. Saya tak meledak-ledak juga tidak terlalu santai. Semua sesuai dengan ambisi saya. Jadi saya memang cocok untuk menjadi kapten,” kata Kane.

Pemain 23 tahun ini menambahkan, pengalaman ketika pertama kali ditunjuk sebagai kapten sangat luar biasa. Ia mengaku tak akan pernah lupa saat momen pelatih Gareth Southgate mengatakan tentang keputusan menunjuknya sebagai kapten.

“Perasaan yang sangat indah. Ini sesuatu yang saya impikan saat anak-anak. Saya ingin terus bisa membuktikan kepercayaan ini,” ujarnya.

Kapten timnas Inggris masih resmi dijabat oleh striker Manchester United Wayne Rooney. Untuk posisi wakil kapten, diisi oleh skiper Liverpool Jordan Henderson. Akan tetapi Southgate pernah mengungkapkan kebijakannya merotasi ban kapten kepada sejumlah pemain.