Hariono Siap Hadapi Dua Pemain Asing PSM

Hariono Persib

Topbola.net – Pemain jangkar andalan Persib Bandung, Hariono mengaku siap bermain apik saat timnya menjamu PSM Makassar. di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7) besok WIB.

Menengok peta kekuatan tim lawan, Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaiknya serta dua diantaranya gelandang berlabel marquee player asal Belanda, Willem Jan Pluim dan Marc Anthony Klok.

Kendati demikian pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur itu mengatakan jika dirinya siap untuk tampil sebaik mungin demi bisa menjaga daerah permainannya.

“Saya akan kerja ekstra keras. Saya tidak hanya perhatikan satu atau dua pemain. Lebih baik waspadai PSM sebagai tim,” kata Hariono, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (4/7).

Baca juga: 18 Penggawa PSM Makasar Sambangi Markas Persib Bandung

Pluim merupakan pemain 28 tahun yang selalu tampil penuh dalam 11 pekan awal Liga 1 bersama PSM. Ia adalah marquee player karena pernah membela beberapa klub Eredivisie Belanda seperti Vitesse Arnhem, Roda JC dan Willem II. Untuk PSM, Pluim sudah mencetak tiga gol.

Sedangkan, Marc Klok yang baru 24 tahun juga memiliki peran signifikan buat lini tengah PSM. Bekas pemain klub Skotlandia, Dundee FC itu sudah main sembilan pertandingan. Klok turut menyumbang dua gol untuk PSM.

Sementara itu Hariono sendiri telah menjadi bagian dari Persib bandung sejak musim 2008 lalu serta telah turut membantu memenangi piala bergengsi bagi Tim Kota Kembang diantaranya Liga Indonesia dan Piala Presiden.

Agar dapat meraih hasil positif dari PSM, pemain yang kerap disapa Mas Har itu berharap doa dan dukunga penuh dari Bobotoh yang akan memadari GBLA. Hariono bertekad membawa Persib memetik tiga angka penuh di laga kandang.

Persib sementara duduk di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 16. Tertinggal tujuh angka dari PSM yang masih bercokol di posisi puncak.