Hamsik Diambang Pecahkan Rekor Gol Maradona di Napoli

Marek Hamsik

Topbola.net Liga Italia Serie A, catatan gol Diego Armando Maradona bersama Napoli menjadi yang terbaik sepanjang masa setidaknya hingga saat ini. Namun rekor yang telah ditorehkan oleh pemain legendaris asal Argentina itu besar kemungkinan akan segera terlampaui oleh pemain asal Slovakia, Marek Hamsik.

Maradona telah memiliki catatan 115 gol nya bagai klub asal Kota Naples, Italia tersebut sepanjang musim (1984-1991). Sementara saat ini catatan gole tersebut sudah didekati oleh Hamsik dengan hanya selisih dua gol saja.

Menegtahui akan penacapaian yang bisa saja ia raih, Hamsik pun mengaku sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan jumlah gol pemain yang merupakan idola sepanjang masa bagi klub yang dibelanya.

“Saya sangat berharap bisa mengalahkan rekor tersebut. Maradona adalah dewa di Naples, sungguh menakjubkan berada di depan seseorang seperti itu,” ujar Hamsik kepada Kicker.

Tentu terdapat kebanggaan buat Hamsik apabila mampu melewati rekor gol Maradona, namun dia juga bertekad untuk meraihnya bersamaan dengan gelar Serie A pertama untuk Napoli sejak 1990.

“Jelas, saya tidak bisa membandingkannya, tapi akan sangat gila untuk mendapatkan rekor itu dan memenangkan Scudetto bersama Napoli di tahun yang sama,” kata pemain kelahiran 27 Juli 1987.

“Liga adalah tujuan musim ini, tapi kali ini liga akan jauh lebih seimbang. Saat ini, cukup, cukup bagi saya untuk membidik rekor Maradona,” tambahnya.

Kesempatan untuk melampaui rekor Maradona bisa saja gagal diraih Hamsik seandainya dia bersedia untuk hengkang ke Juventus dan AC Milan sebelumnya. “Dulu saya menolak tawaran dari Juventus dan Milan karena saya tidak merasa siap. Tapi saya senang berada di sini, baik di tingkat profesional maupun manusia,” ungkap dia.

“Saya bahkan bisa mengakhiri karier saya di sini, mungkin setelah memenangkan Scudetto, tapi saya harap saya tidak perlu menunggu sampai berusia 40 tahun,” pungkasnya.