Hamka Hamzah Resmi Gabung Arema

Topbola.net – Bek senior Indonesia, Hamka Hamzah akhirnya resmi menerima pinangan Arema Cronus dengan bergabung klub berlogo kepala singa tersebut.

Kepastian Hamka bergabung sendiri disampaikan langsung oleh general manajer Arema, Ruddy Widodo yang mengatakan jika sang pemain sudah mulai mengikuti latihan bersama tim di lapangan Argokusumop, Batu.

“Hamka gabung latihan di pemusatan latihan Arema di Agrokusuma, Batu,” kata Ruddy Widodo dikutip dari laman resmi Arema, Selasa (9/2).

Sebelum mendatangkan Hamka Hamza, Arema terlebih dulu melepas melepas Suroso dan Hermawan yang juga berposisi sebagai pemain belakang. Kemudian mereka juga mendatangkan Srdan Lopicic, untuk menambah daya gedor Arema.

Kemudian mereka juga membajak gelandang Raphael Maitimo dari Persija Jakarta. Tentu saja kedatangan pemain naturalisasi, membuat persaingan lini tengah Arema semakin sengit.

Arsitek tim Arema, Milomir Seslija menyatakan perombakan tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan gaya permainan yang diterapkan oleh arsitek anyar tersebut.  Milo menganggap perombakan yang dilakukannya bukan sekedar gaya-gayaan, melainkan sebuah kaharusan.

Menurutnya, perombakan tersebut merukan hal yang wajar dilakukan oleh pelatih anyar. Bahkan Milo mencontohkan pelatih sekelas Jose Mourinho pun melakukannya jika komposisi pemain tak sesuai dengan gaya permaiananya.