Hamka Hamzah Jadi Kapten Arema, Purwaka Yudi: Yang Penting Arema Menang

Hamka Hamzah Arema

Topbola.net – Arema FC kembali mengganti tim mereka dengan menunjuk Hamka Hamzah yang baru saja kembali bergabung dengan klub berjuluk Singo Edan sebagai komando utama penggawa Arema diatas lapangan.

Hamka memang sering mengemban jabatan kapten tim disetiap klub yang ia bela, bahkan ia pun sejatinya juga pernah menjadi kapten tim di Arema pada musim 2016 silam.

Menanggapi hal tersebut Purwaka Yudi yang merupakan kapten Arema sebelumnya mengaku rela dengan apa pun keputusan tim pelatih.

Apalagi sekarang dia harus beristirahat karena cedera lutut. Purwaka setidaknya butuh waktu dua pekan lagi untuk kembali ke lapangan.

“Siapa pun kaptennya, bagi saya tidak ada masalah. Yang terpenting Arema dapat kemenangan,” kata Purwaka seperti dikutip dari Bola.com.

Sebenarnya bukan hanya jabatan kapten yang lepas dari lengan Purwaka. Tetapi, posisi sebagai stoper utama di Arema juga terancam karena Hamka kini menggantikan posisi Purwaka untuk berduet dengan Arthur Cunha.

Menurutnya persaingan untuk mendapat kesempatan bermain adalah hal yang wajar. Di semua tim, hal itu terjadi.

Ketika bermain untuk Persib musim 2016-2017, Purwaka harus berlomba dengan dua pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, seperti Yanto Basna dan Ahmad Jufrianto, untuk jadi pemain inti. “Ini (perebutan posisi starter) sebuah hal yang wajar menurut saya,” imbuhnya.

Purwaka tidak ingin membahas persoalan kapten maupun kesempatan bermain lebih dalam. Dia lebih suka membicarakan tentang hasil positif yang diraih Arema sekarang.

“Lebih baik mengikuti perkembangan tim yang sedang bagus karena semua pemain sedang dalam performa terbaik. Semoga ini terus berlanjut,” imbuhnya.

Selama menjadi kapten sejak Arema dipegang Milan Petrovic, Purwaka Yudi memang tidak terlalu banyak bicara ke media. Dia dikenal sebagai pemain yang tidak banyak bicara. Tetapi, Purwaka merupakan satu di antara pemain paling senior dan beberapa kali bolak-balik memperkuat Arema.

Ikuti terus perkembangan berita bola dan prediksi skor bola lainnya di situs Topbola.net.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 8 =