Hamann: Langkah Jerman Akan Berat di Piala Eropa 2016

Topbola.net – Legenda timnas Jerman Dietmar Hamann turut memberikan penilaiannya terkait peluang Der Panzer dalam mengarungi turnamen Piala Eropa 2016 mendatang. Baginya langkah yang tak mudah akan ditemui oleh mantan timnya pada event yang akan di gelar di Prancis tersebut.

Hamman menambahkan jika persaingan kali ini akan lebih ketat dibanding di Piala Dunia yang sukses dilalui Jerman dengan keluar sebagai juara. Tim-tim peserta Piala Eropa, kata Hamann, terseleksi lebih baik dan para pemainnya juga sudah bertaburan di seluruh dunia.

“Piala Dunia beberapa tahun yang lalu sama saja seperti Piala Eropa plus Argentina, Brasil dan Uruguay. Jadi, kedua turnamen itu memiliki tingkat kesulitan yang sama,” ujar Hamann.

“Bahkan sepertinya, Piala Dunia bakal terlihat lebih mudah karena setidaknya ada beberapa pertandingan yang tidak terlalu sulit. Tapi, hal itu tampaknya tidak Berlaku di Piala Eropa. Terlebih lagi jika Anda melihat kekuatan Irlandia Utara,” tambahnya.

Pada perhelatan Piala Eropa 2016, Jerman tergabung dalam Grup C bersama Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara. Meski nama ketiga negara tersebut tidak setenar Jerman, Der Panzer tidak meremehkan mereka.

Misalnya, dari Irlandia Utara terdapat Jonny Evans yang merupakan mantan pemain didikan Manchester United. Ukraina diperkuat gelandang serang Sevilla Yevhen Konoplyanka, dan Polandia memiliki mesin gol asal Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Menanggapi fase penyisihan grup yang bakal dilakoni Jerman, Hamann pun berpesan agar negaranya mewaspadai permainan Irlandia Utara. Menurutnya, tim besutan Martin O’Neill itu bakal merepotkan karena memiliki kerjasama tim yang hebat.

“Para pemain Irlandia Utara memiliki karakter dan semangat yang luar biasa. Saya pikir, jika hal itu digabungkan dengan kerjasama tim maka bukan hal yang mustahil mereka mampu selamat dari fase grup,” tutur mantan gelandang yang pernah membela Liverpool.

Irlandia sempat tampil luar biasa ketika melakoni fase kualifikasi Piala Eropa. Saat itu, mereka mampu lolos sebagai juara grup karena lebih unggul dari Rumania, Hungaria, Finlandia, Faroe Island dan Yunani. (Metronews.com)