Hadiah Turnamen Cair, Arema Puji Mahaka

Topbola.net – Mahaka Sports and Entertainement selaku pihak promotor dikabarkan telah membagikan hadiah kepada Persib Bandung sebagai juara pertama, Sriwijaya FC sebagai peringkat kedua, posisi ketiga ada Arema Cronus dan disusul Mitra Kukar sebagai juara keempat. Hal tersebut dibenarkan oleh manajemen Arema yang mengaku hadiah sudah cair.

“Alhamdulillah Arema sudah menerima hak atas hadiah juara ketiga Piala Presiden dari Mahaka, bahkan lebih cepat dari perkiraan kami,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo, seperti dilansir Juara.com.

Padahal dalam ketentuan, hadiah akan dibayarkan seminggu setelah final Piala Presiden. Namun nyatanya, uang Rp 1 Miliar itu sudah bisa dinikmati skuat Singo Edan sebagai hasil kerja keras menjadi juara ketiga.

Tak hanya itu, Ruddy juga memberikan sanjungan kepada pihak promotor yang telah sukses menghidupkan sepakbola ditengan kondisi sepakbola yang terpuruk. Selain itu, manajemen Arema menilai turnamen sukses lantaran Mahaka telah bekerja keras selama penyelenggaraan Piala Presiden 2015.

Terlepas dari itu, ketika dikonfirmasi cara pembagian hadiah skuat Singo Edan, Ruddy mengaku sudah ada kesepakatan antara manajemen dan pemain sebelum turnamen digelar. Sebab, itu sudah menjadi tradisi berkumpul dengan pemain untuk berdiskusi masalah itu. Dan yang jelas, pembagiannya tidak serumit kompetisi liga.

Lebih lanjut, Ruddy berharap kesuksesan turnamen itu menjadi contoh penyelenggaraan turnamen-turnamen berikutnya. Apalagi masalah hak klub yang telah menjadi juara berupa hadiah uang tunah ini juga sering tersendat.