Hadapi Surabaya United, Persela Ingin Menang

Topbola.net – Target poin penuh menjadi misi bagi Persela Lamongan saat menjamu tamunya, Bhayangkara Surabaya United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 19 Agustus 2016 besok.

Hasil tiga poin wajib didapatkan Laskar Joko Tingkir mengingat ini merupakan laga kandang terakhir mereka diputaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship musim ini.

Selain itu ambisi untuk segera bangkit dari keterpurukan setidaknya menjadi motifsi Persela saat ini. Total dari 15 laga yang telah mereka lakoni hanya tiga kali saja Persela meraih kemenangan.

“Saya sudah katakan ke mereka tentang hal itu,” katanya dalam konferensi pers, di kantor Persela, Kamis (18/8).

Ambisi meraih kemenangan, kata Sutan, didukung dengan kondisi penggawa Persela yang tengah siap tempur di markas sendiri. “Pemain lagi on fire, Edy gunawan Fendi juga harus main,” tegas Sutan.

Namun, Sutan berharap dalam pertandingan nanti, wasit tidak merugikan Persela seperti laga-laga sebelumnya. “Selama saya menangani Persela lebih banyak di dzolimi daripada tidak, apalagi di bela, wasit sesuai tugasnya sebagai pengadil,” harapnya.

Pernyataan dengan nada optimis juga disampaikan bek tengah Persela, Ramadhan Saputra. Pemain yang mulai dipercaya sepeninggal Kristian Adelmund ini menegaskan akan bertanggung jawab penuh untuk menghindarkan gawang Choirul Huda dari kebobolan. “Selalu siap untuk main, karena tanggung jawab itu untuk Persela,” pungkasnya.

Sementara, Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, mengatakan, kalau timnya tidak akan memandang remeh lawan meski dalam posisi lebih diunggulkan. Surabaya United saat ini bertengger di posisi lima klasemen dengan poin 26.

“Persela di bawah kita bukan jaminan, Persela sering bikin kejutan, kita tidak melihat Persela, kita melihat BSU sendiri,” ujarnya dalam konferensi pers.

Apalagi, sambung Ibnu, di pekan ke-16 BSU harus kehilangan tiga pemain yang selama ini menjadi langganan menghuni posisi inti. “Yang absen tiga pemain, Khairallah Abdelkbir, M Sahrul Kurniawan, I Gede Juni Antara, dan pemain yang dipanggil Timnas semoga bisa bergabung,” jelasnya.