Hadapi Spurs, City Akan Turunkan Kekuatan Penuh

Topbola.net – Jelang laga menghadapi Tottenham Hotspur, sebuah kabar baik tengah datang dari kubu Manchester City. Dimana The Citizens dipastikan bakal menurunkan skuat terbaikanya pada laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium Minggu 14 Februari malam nanti.

Kubu Manchester Biru memang butuh hasil kemenangan setelah pekan lalu kalah 1-3 dari Leicester City yang membuat mereka terlempar ke posisi keempat klasemen, setelah sempat berada di puncak klasemen.

Kini ada enam poin yang memisahkan City dengan Leicester. Kondisi ini tentu tak dibiarkan begitu saja oleh City yang menargetkan tiga poin kala bertemu Spurs yang tengah dalam kondisi bagus.

Di saat City naik-turun, Spurs malah berhasil memenangi lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk empat kemenangan beruntun.

Bukan misi mudah juga mengingat Spurs menang besar 4-1 atas City pada pertemuan pertama. Bagusnya adalah City mendapat kabar positif mengenai kondisi para pemainnya.

Tim sekota Manchester United itu sudah bisa memainkan kuartetnya di lini serang seperti Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure, dan Vincent Kompany. Keempatnya jarang bermain bersama musim ini karena bergantian dihantam cedera berbeda.

Kehadiran Kompany sangat diharapakan untuk meredam agresivitas para pemain depan Spurs. Dengan adanya Kompany, City kemungkinan bisa menang dan meraih clean sheet.

“Sangat penting tentunya jika para pemain bintang Anda dalam kondisi fit 100 persen dan penting juga bisa memainkannya secara bersamaan,” tutur manajer City, Manuel Pellegrini, seperti dikutip Soccerway.

“Kami memulai musim ini dengan Vincent, Silva, Toure, dan Aguero, mereka semua bermain di lima laga pertama,” lanjutnya.

“Setelahnya karena beberapa alasan, ini adalah pertama kalinya mereka bermain bareng lagi.”

“Saya rasa kami tampil sangat baik sepanjang musim ini, tapi kini kami harus finis sebaik mungkin,” tutupnya.