Hadapi Porto, Spaletti Targetkan Roma Menang

Topbola.net – Hasil imbang 0-0 tak nampaknya tak membuat pelatih AS Roma, Luciano Spaletti puas untuk bisa mengantarkan timnya lolos ke fase grup Liga Champions kontra FC Porto, Rabu 24 Agustus 2016. Dalam pengakuannya ia pun menargetkan kemenangan pada laga yang akan digelar di Olimpico Stadium dini hari nanti.

I Luppi sendiri berpeluang lolos ke Fase Grup Liga Champions 2016-2017 jika pada pertandingan nanti hanya mampu bermain imbang 0-0. Pasalnya, hasil pada leg I yang dilangsungkan di Estadio Do Dragao akhir pekan lalu, Roma sukses menahan Porto 1-1.

Jika Roma sanggup mempertahankan performa babak pertama di laga tersebut pada pertandingan nanti, Roma berpeluang besar mendulang kemenangan. Bahkan bukan hanya dengan selisih satu gol, melainkan hingga dua bola.

“0-0 adalah hasil yang membawa kami lolos ke fase grup, jadi kami harus benar-benar memperhitungkannya. Namun, hasil tersebut jauh dari pikiran saya saat ini. Kami harus mendapatkan hasil optimal,” tegas Spalletti mengutip dari Football Italia, Selasa (23/8/2016).

“Jelas kami ingin memenangi laga dan menargetkan mencetak dua gol. Hal itu merupakan target yang normal. Jika Anda memiliki peluang untuk meraih kemenangan, hasil 2-0 bukanlah sebuah kewajiban. Anda harus mengatur segalanya agar hasilnya maksimal,”