Hadapi Porto Jadi Kenangan Mourinho Dimasa Lalu

Topbola.net – Chelsea dijadwalkan bakal melakoni laga tandang ke markas raksasa Portugal, FC Porto di babak penyisihan Grup G Liga Champions 2015–2016 pada Rabu (30/9) dini hari WIB. Laga ini sendiri merupakan laga reuni Jose Mourinho bersama mantan klub yang dilatihnya pada masa lalu.

Dikutip dari warta Okezone, saat menjadi pelatih FC Porto di musim 2002–2004, pelatih asal Portugal itu kerap menyumbangkan berbagai trofi. Salah satu trofi yang paling bergengsi adalah Liga Champions yang diraih di pengujung kepelatihannya. Mourinho mengaku bahwa klub asal Portugal itu yang menjadi gerbangnya untuk merintis karier sebagai pelatih internasional.

Meski begitu, Mourinho tak melihat timnya lebih difavoritkan menjadi juara grup dibanding Porto. Dia hanya berharap bisa melaju dari fase grup Liga Champions. Saat ini posisi London Biru menjadi pemuncak klasemen sementara grup G, sedangkan FC Porto berada di urutan dua.

“Saya pernah berada di sini selama dua setengah tahu dan meraih segala kemenangan. Klub ini yang membuka karier internasional saya,” kenang Mourinho, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (29/9/2015).

“Chelsea bukan tim yang difavoritkan untuk menang di Liga Champions dengan banyak alasan. Kami hanya mempertimbangkan untuk lolos dari fase grup. Setelah itu, kami akan mengukur ulang tujuan kami,” tambahnya. (Okezone)

Baca juga: Prediksi Porto vs Chelsea 30 September 2015