Hadapi Persebaya, SFC Turunkan Pemain Lapis Kedua

Topbola.net – Spekulasi strategi kabarnya akan diterapkan Sriwijaya FC pada laga pertemuan pertama babak 8 besar Piala Presiden menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu, (20/9) sore WIB.

Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengatakan jika timnya akan mencoba menurunkan skuat muda mereka untuk tampil kontra Persebaya kali ini.

“Kita turunkan banyak pemain junior di leg pertama perempat final menghadapi Persebaya ‎nanti,” ungkapnya.

Hartono menambahkan jika skuat muda yang dimiliki oleh Laskar Wong Kito dinilai mampu untuk memberikan permaian terbaik serta memiliki kualitas yang tak beda jauh dari para pemain inti.

“Tentunya mereka juga akan berkolaborasi dengan senior-seniornya. Seperti Tibo (Titus Bonai), (Patrich) Wanggai dan T.A. Musafri,”ungkapnya.

Menurut mantan asisten pelatih Kas Hartadi ini, dimainkannya para junior bukan sesuatu tindakan ceroboh. Para talenta muda Sriwijaya FC itu, telah mendapatkan banyak wejangan dan latihan hingga dinyatakan siap turun di leg pertama nanti.

“Selama jeda turnamen kita sudah persiapan mereka semua untuk laga selanjutnya. Selain banyak pemain cedera, kelelahan dan akumulasi kartu. Tidak ada solusi lain mereka yang harus menggantikan sang kakak,”tegasnya.

Selain itu niat utama Sriwijaya sendiri menurutnya adalah bukan hanya mengejar juara , melainkan pengembangan skil dan bakat para pemain muda yang ada.

“Mereka harus mendapatkan kesempatan dan jam terbang. Karena mereka juga dibutuhkan di kompetisi. Inilah kesempatan itu! Walaupun kurang optimal kita masih memiliki kesempatan di leg kedua berlaga di kandang. Tapi saya optimistis kita bisa mendapatkan tiga poin menghadapi Persebaya nanti,”pungkasnya.