Hadapi Persebaya, Arema Terancam Tanpa Arthur Cunha

Arthur Cunha

Topbola – Arema FC kemungkinan tak bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/5/2018).

Hal tersebut dikarenakan salah satu pemain belakang andalan tim berjuluk Singo Edan, Arthur Cunha diabarkan sedang  mengalami cedera.

Absennya pemain Brasil itu diniali menjadi kerugian besar yang bakal dialami oleh Arema mengingat peran Arthur Cunha sangat penting dalam menggalang lini bertahan Singo Edan sejauh ini.

Mantan pemain Mitra Kukar itu menegaskan tidak mau melewatkan pertandingan seru melawan Persebaya akhir pekan nanti.

Ia berusaha untuk segera pulih dari cederanya tersebut demi menjaga lini belakang Arema FC dari pemain Persebaya.

Arthur Cunha mengalami cedera seusai pertandingan melawan Madura United dua pekan lalu.

Bahkan, ia terancam absen saat Arema FC memetik kemenangan 3-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018).

“Sebelum pertandingan sebenarnya sudah sakit, tapi lawan Persipura saya paksakan, sempat disuntik sebelum pertandingan, setelahnya juga suntik lagi, lalu istirahat tiga hari, tapi sekarang kena lagi,” kata Arthur seperti dikutip dari Wearemania.

Setelah sempat berlatih bersama untuk melawan Persebaya, Arthur Cunha kembali mengalami cedera pada Rabu (2/5/2018) sore.

Arthur merasakan kesakitan karena salah tumpuan usai melakukan duel udara dalam sesi game persiapan melawan Bajul Ijo.

“Rasanya sakit sekali, kata dokter jangan dipaksakan, karena pasti sakit, kena tendon juga, tapi katanya akan dilihat dua hari bagaimana kondisi saya,” tuturnya.

“Tapi saya ingin main, kalau perlu suntik lagi, ini cedera yang pertama bagi saya, semoga nanti tidak cedera lagi,” pungkas pemain yang pernah menjalani trial di Manchester United itu musim 2007.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =