Hadapi Nice, Emery Siapkan Di Maria untuk Gantikan Neymar

Angel Di Maria

Topbola.net Ligue 1 Prancis, bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar sudah dipastikan tak akan tampil pada pertandingan kontra Nice, Sabtu (28/10/2017) dinihari WIB. Pemain termahal miliki Les Parisiens itu harus absen lantaran terkena hukuman kartu merah saat melakoni laga di Le Classique kontra Marseille pekan lalu.

Namun meski demikian PSG masih memiliki satu pemain yang bisa diandalakan untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Neymar yakni Angel Di Maria.

Pemain internasional Argentina besar kemungkinan bakal menjadi starter pada laga menghadapi Nice nanti.

Sang pelatih, Unai Emery pun dalam konfrensi persnya menyatakan jika target bagi timnya saat ini adalah meraih kemenangan setelah pada record pertandingan musim lalu PSG memiliki catatan buruk dengan mengantongi 1 kekalahan dan sekali seri dari Nice.

Baca juga: Prediksi Skor PSG vs Nice 28 Oktober 2017, Ligue 1 Prancis

“Cara terbaik untuk mengatasi hasil imbang saat berhadapan dengan Marseille adalah dengan menang melawan Nice,” kata Emery seperti dilansir dari ESPN FC.

“Penggemar kami tidak bisa melakukan perjalanan ke Marseille tapi mereka akan berada di sana melawan Nice. Sangat penting untuk bersama mereka di Parc des Princes. Bersama-sama, kami bisa menunjukkan kekuatan kami.”

“Tujuan kami adalah bermain untuk mereka. Saya ingin mereka menikmati pertunjukan dari tim mereka. Kunjungan Nice kali ini merupakan kesempatan untuk meraih kemenangan. Kami tidak mengalahkan mereka musim lalu – kami bermain imbang satu kali dan kalah di laga kedua. Tujuan kami adalah untuk fokus pada laga ini dan ambil kesempatan untuk mengumpulkan tiga poin lagi.”

Sementara kans terbesar untuk dimainkan kini jatuh pada Di Maria. Sumbangan golnya ke gawang Anderlecht di saat menang 4-0 pada pertandingan lanjutan Liga Champions, tentu menjadi kredit tersendiri bagi eks penggawa Real Madrid dan Manchester United itu.

Emery pun tak menutup kemungkinan akan kembali memainkannya sejak awal laga, mengingat Di Maria juga tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya.

“Angel adalah pesaing,” kata Emery.

“Bila dia tidak bermain, dia tidak bahagia tapi dia bekerja untuk kesempatannya, dia ingin bermain setiap pertandingan, saat dia tidak akan menjadi starter, saya memintanya untuk selalu siap.”

“Saya senang dengan pekerjaannya dalam latihan dan karyanya saat dia mengambil alih lapangan, mungkin ini akan menjadi kesempatan bagus baginya. Jika dia bermain, saya yakin dia akan melakukan beberapa hal bagus,” tambah Emery.