Hadapi Newcastle Man United Tanpa Schweinsteiger

Topbola.net – Bastian Schweinsteiger dipastikan absen saat Manchester United melawat ke markas Newcastle United dinihari nanti. Schweinsteiger harus masuk ruang perawatan.

Cedera itu didapatkan Schweinsteiger saat MU menghadapi Sheffield United pada terusan Piala FA akhir pekan lalu. Hingga saat ini belum ada keterangan pasti durasi penyembuhan pemain internasional Jerman tersebut.

Kendati demikian pelatih asal Belanda masih mempunyai alternatif. Pemain seperti Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin diproyeksi bakal turun untuk memperkuat lini tengah MU menghadapi The Magpies pada Rabu (13/1/2016) dinihari WIB.

Baca juga: Prediksi Newcastle United vs Manchester United 13 Januari 2016

MU yang saat ini berada di urutan kelima di papan klasemen Premier League tengah berupaya untuk meteruskan laju positif di 2016. Setelah delapan laga tanpa kemenangan sampai akhir 2015, MU berhasil mencatatkan dua hasil positif baru-baru ini di seluruh ajang.

Di atas kertas, MU lebih dijagokan untuk menang. Statistik menunjukkan Newcastle tak pernah menang dalam lima laga terakhir dalam seluruh ajang. Kini mereka ada di peringkat ke-18 alias sudah mendiami zona degradasi.

“Bastian cedera, seperti yang kita semua tahu. Kita sudah melihat kalau dia tak bisa berjalan,” ungkap sang meneer seperti dikutip situs resmi klub.