Hadapi Celta Vigo, Ronaldo Diambang Kemenangan ke-200 di La Liga

Topbola.net – Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kini sedang diambang pencapaian kemenangan ke-200 nya di ajang La Liga Spanyol. Hal tersebut bisa dicapai jika pada laga tengah pekan ini, El Real mampu menaklukan Celta Vigo pada Rabu (17/5) dini hari nanti.

Hasil kemenangan dilaga sebelumnya atas Sevilla dengan skor akhir 4-1 merupakan hasil win yang ke-199 bagi CR7. Sementara pelaung bagi pemain Internasional Portugal untuk menorehkan 200 kemenangan sangat terbuka lebar mengingat saat ini Los Blancos masih menyisakan dua laga lagi yakno menghadapi Celta Vigo, Rabu (17/5), masih ada laga kontra Malaga pada Minggu (21/5).

Baca juga: Isco Ungkap Ingin Terus Bela Real Madrid

Jika berhasil mencapainya pada laga melawan Celta Vigo, Ronaldo akan mencatat 200 kemenangan dari 264 pertandingan yang dilakoni. Dengan kata lain, sebagian besar laga yang dijalani berakhir dengan kemenangan.

Sejauh ini, hanya Marcelo (212) dan Roberto Carlos (211) sebagai pemain asing yang sanggup menembus 200 kemenangan di pentas La Liga. Ronaldo pun masih berpeluang besar melampaui pencapaian keduanya.

Ronaldo sendiri juga berpeluang untuk melampaui pencapaian legenda Portugal lainnya, Luis Figo yang telah mengemas 199 kemenangan di La Liga bersama dengan dua tim berbeda (Real Madrid dan Barcelona).

Sementara untuk kategori pemain Real Madrid yang paling banyak mencatatkan kemenangan saat ini masih dipegang oleh Raul Gonzales dengan 327 kemenangan.

Berikut daftarnya:

Iker Casillas, 334 kemenangan

Raul Gonzales, 327 kemenangan

Manuel Sanchis, 312 kemenangan

Paco Gento, 283 kemenangan

Carlos Santillana, 262 kemenangan