Hadapi Azerbaijan, Peluang Besar Italia Menuju Euro

Topbola.net – Jelang laga kualifikasi Euro 2016, kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon menilai jika peluang timnya sangatlah terbuka lebar kala harus berhadapan dengan tuan rumah Azerbaijan pada Sabtu 9 Oktober 2015 malam ini.

Gli Azzurri saat ini tengah menjadi pimpinan klasemen sementara Grup H. Skuat asuhan Antonio Conte saat ini memiliki selisih dua poin dari runner up Norwegia. Jika kalah atas Azerbaijan, Italia masih punya kesempatan menjadi juara grup dengan memenangi pertandingan kandang melawan Norwegia, 13 Oktober mendatang. Namun demikian, kiper Juventus itu ingin timnya mampu lolos lebih cepat.

“Kami punya kesempatan besar. Kami harus mengambilnya,” kata Buffon. “Kami harus meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Selalu menyenangkan bisa bertanding dalam laga besar seperti ini.”

Pelatih Italia Antonio Conte mengatakan, Italia tidak boleh meremehkan Azerbaijan, yang saat ini berada di posisi dua dari bawah. “Mereka rival langsung kami. Azerbaijan tim bagus. Mereka bertumbuh secara signifikan,” ujarnya.

“Ini tidak akan menjadi kemenangan mudah,” Conte menambahkan. “Kami bertanding di stadion baru, banyak orang di sana. Semua ini bagus–kami terbantu untuk tetap berfokus dan memastikan kami tidak meremehkan tugas ini.” tandasnya.

Baca juga: Prediksi Azerbaijan vs Italia 10 Oktober 2015


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + thirteen =