Hadapi Arema, PSGC Ciamis Tak Akan Main Bertahan

Topbola.net – Laga berat akan dilakoni oleh PSGC Ciamis pada laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015 dengan menghadapi tim kuat Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski tahu akan kekuatan yang lebih baik, namun pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari mengintruksikan agar para skuadnya untuk tidak bermain bertahan.

“Arema pasti akan melakukan serangan frontal ke jantung pertahanan kami, demikian pula kita, pun akan melakukan hal sama hingga saling serang,” kata Heri Rafni Kotari di Malang beberapa waktu lalu.

”Kuncinya, pemain harus main tenang dan fokus, kelengahan akan bisa berakibat fatal pada tim,” tambahnya.

Heri mengakui jika dalam dua laga sebelumnya melawan Sriwijaya FC dan Persela Lamongan, ia memakai strategi bertahan. Namun, melawan Arema, PSGC Ciamis akan balas menyerang karena membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak berikutnya.

“Pola permainan yang biasa kita pakai tentunya akan kita ubah dengan pola permianan menyerang frontal sejak awal,” ujar Heri

Hingga memasuki laga terakhir babak penyisihan kali ini, semua konstestan di Grup B memang masih berpeluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2015. Selain PSGC Ciamis dan Arema Cronus Indonesia, ada juga Sriwijaya FC dan Persela Lamongan yang harus berjibaku merebut dua tiket ke fase berikutnya.