Gundogan Isyaratkan Hengkang dari Dortmund

Topbola.net – Pemain lapangan tengah Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan diketahui belum mengambil keputusan terkait masa depannya bersama Die Borussen hingga saat ini. Sementara untuk durasi kontraknya sendiri akan berakhir pada musim 2017 mendatang.

Pemain keturunan Turki itu sebelumnya disebut-sebut tengah diminati raksasa Serie A, Juventus dan Manchester City yang menginginkan jasanya pada musim depan.

Pemain berusia 25 tahun ini memang kerap menjadi bahan spekulasi. Namun tahun 2015 lalu dia menegaskan kesetiaannya kepada Dortmund dengan menandatangani perpanjangan kontrak higga 2017.

Namun Gundogan juga tak berani menjamin dia akan bertahan di Stadion Signal Iduna Park, musim depan. “Belum ada keputusan dan tentu saja semuanya harus dipertimbangkan dengan hati-hati karena karier pesepakbola dibatasi waktu,” katanya.

“Namun jujur saja, semuanya masih terbuka,” kata pemain kelahiran Gelsenkirchen ini. “Saya tahu apa yang saya miliki di klub ini namun saya tak ingin kehilangan kesempatan, tetapi sekali lagi saya tegaskan saya belum mengambil keputusan,” ungkapnya.

Sejauh musim ini Gundogan telah sukses menyumbangkan dua gol bagi Dortmund. Dia ikut menjadi pilar Die Borussen menempati urutan kedua klasemen sementara Bundesliga. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut kini juga tengah bersiap tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Sejak tiba dari Nuerenberg tahun 2011, Gundogan sukses membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga (2011-12), Piala Jerman atau DFB-Pokal (2011-12), serta Piala Super Jerman atau DFL-Supercup (2013).