Guardiola Tepis Kekhawatiran Timnya Bakal Kelelahan Diperiode Sibuk

Pep Guardiola

Topbola.net – Manajer Manchester City Pep Guardiola menepis kekhawatiran jika kelelahan yang dialami timnya bisa mengganggu prestsi mereka dikompetisi Liga musim ini.

City saat ini duduk diposisi teratas klasemen sementara Liga Inggris Premier League dengan unggul 13 poin dari peringkat kedua yang dihuni tim rival sekotanya Manchester United. Torehan bagus lainya yang didapat adalah lesakan 60 gol yang sudah dicetak The Citizens dari 19 pertandingan yang telah dilakoni sepanjang musim 2017-18 berlangsung.

Daya dobrak City saat ini memang terbukti yang paling tangguh di Inggris, dan hal tersebut juga tetap konsisten meski pada saat ini semua tim tengah menjalani periode sibuk pada Natal dan Tahun Baru.

Dan hal tersebut diyakini Guardiola akan dapat dilalui oelh timnya yang dinilai memiliki kekuatan yang cukup bagus.

“Kelelahan, saya kira tidak, ini bisa terjadi tapi kami memiliki skuad yang cukup bagus,” kata manajer asal Spanyol itu kepada salah satu media di Inggris.

Sementara itu Pep Guardiola juga memberikan pujian atas penampilan yang diberikan bomber Gabriel Yesus yang telah memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan tim seperti saat ini.

“Gabriel [Yesus] tidak bermain melawan Bournemouth – dia bermain 120 menit melawan Leicester dan dia adalah pemain bertipikal pertarung handal yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia banyak membantu kita dengan intensitas kami.

Eks arsitek Barcelona dan Bayern Munchen itu juga tak kalah memberikan penilaian apik bagi pemain lain yang turut membantu City memenangi pertandingan kontra Bournemoth pekan lalu.

“Danilo, Bernardo [Silva], [Ilkay] Gundogan semua membantu kami melawan Bournemouth Kami memiliki Yaya [Toure] Pertandingan terakhir, [Oleksandr] Zinchenko adalah orang yang cocok dan dia tidak berada dalam tim melawan Bournemouth.

“Tentu saja kita akan berputar pada periode ini, kita memiliki permainan setiap empat hari, setiap orang yang bermain di masa lalu akan bermain di masa depan.”

Pada pertandingan selanjutnya Manchester City dijadwalkan akan menyambangi markas Newcastle United pada hari Rabu 27 Desember 2017, Pep pun mengatakan bahwa dia dan sekuat asuhannya yakin bakal mampu kembali menunjukan penampilan yang luar biasa pada laga nanti.

“Itu adalah kualitas pemain yang saya miliki di Barcelona, ​​Bayern Munich dan sekarang di sini,” katanya.

“Kami bisa meyakinkan mereka seberapa bagusnya ke depan, bersikap agresif, tanpa bola, karena setelah itu kami cepat dan mengambil keputusan dengan bola.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + fifteen =