Guardiola Puji Pembelian City Terhadap Sterling

Topbola.net – Raheem Sterling memang pemain warisan yang didatangkan Manchester City diera Manuel Pellegrini. Namun demikian dirinya tetap menjadi pilihan utama manajer The Citizens saat ini, Josep “Pep” Guardiola.

Kegemilangan pemain muda asal Inggris itu akhirnya mendapat pujian dari sang juru strategi pada laga lawatan ke markas Steaua Bucharest leg pertama babak play-off kualifikasi Liga Champions 2016/17, Rabu (17/8). Sterling yang dimainkan pada laga tersebut sukses membayar kepercayaan pelatih dengan mampu menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Alhasil, Pep pun memuji penampilan Sterling. Menurut Guardiola, City tidak salah sudah membeli pemain 21 tahun Inggris itu dari Liverpool senilai £53,13 juta musim lalu.

“Raheem Sterling bermain sangat bagus,” kata Guardiola seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Dia memang masih muda dan perlu banyak belajar. Namun, dia punya kualitas. Dia cepat dan memiliki etos kerja yang bagus. Dia pemain fantastis.”

“Manchester City cerdas sudah membelinya musim lalu.”

Dua gol pembuka City dalam laga ini dicetak oleh David Silva menit 13 dan Sergio Aguero menit 41. Dua gol itu semuanya tercipta dari assist Sterling.

Nolito lantas menuntaskan assist Kevin De Bruyne untuk menjadikan skor 3-0 di menit 49. Setelah itu, Nolito mengirim assist kepada Aguero untuk mencetak gol keduanya pada menit 78. Di menit 89, Aguero menggenapi hattrick-nya dan memastikan City pulang dengan kemenangan telak.

Leg kedua di Etihad Stadium akan digelar 25 Agustus mendatang. Dengan agregat sementara selebar ini, rasanya City bakal tidak terhadang untuk lolos ke putaran utama.