Guardiola Pilih Diam Saat Ditanya Soal Hummels

Topbola.net – Juru taktik Bayern Muenchen, Josep “Pep” Guardiola, lebih memilih untuk tak berkomentar saat ditanya mengenai bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, yang dikabarkan ingin bergabung dengan timnya. Pelatih 45 tahun itu lebih tertarik berbicara soal bek Die Rotten, Jerome Boateng.

Dari kubu Dortmund sendiri telah menyatakan bahwa Hummels meminta klub untuk menjualnya ke Bayern pada akhir musim 2015-2016. Namun, Bayern disebut belum mengajukan tawaran untuk meminang pemain berusia 27 tahun itu.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Borussia Moenchengladbach, Guardiola ditanyai perihal keinginan Hummels tersebut. Namun, Guardiola menolak memberikan komentar.

“Maaf, pertanyaan itu bukan untuk saya,” ucap Guardiola.

Keputusan Bayern untuk memboyong Hummels atau tidak memang tidak berada di tangan Guardiola. Terlebih mantan pelatih FC Barcelona itu akan segera meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Guardiola lebih tertarik untuk membicarakan kondisi fisik Boateng yang dikabarkan sudah hampir pulih dari cedera. Pep berharap Boateng sudah bisa bermain pada laga kontra Gladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016).

Hal ini juga yang memaksa Pep menduetkan Javi Martinez dan David Alaba sebagai bek tengah pada laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).

“Jika fit, dia adalah satu dari tiga bek tengah terbaik di dunia. Tidak ada pemain yang lebih baik dari Jerome (sebagai bek tengah di skuad Bayern),” tutur Guardiola.

“Saya berharap dia sudah bisa bermain pada leg kedua semifinal Liga Champions. Saya juga berharap kepada (calon pelatih Bayern musim depan) Carlo Ancelotti agar membuat Boateng tetap sehat pada musim depan,” katanya.

Pertandingan menghadapi Gladbach sangat penting bagi Bayern. Pasalnya, jika Thomas Mueller dkk bisa meraih kemenangan, mereka bisa meraih gelar juara Bundesliga yang keempat secara beruntun.