Guardiola Lebih Berminat Tangani MU Dibanding City

Topbola.net Manchester United nampaknya lebih berpeluang dibanding tim rival sekotanya, Manchester City untuk bisa mengamankan jasa Pep Guardiola pada akhir musim nanti.

Ya, dua klub raksasa asal Manchester itu dikabarkan memiliki niat yang sama untuk dapat menggaet Guardiola yang akan hengkang dari Bayern Munich pada penghujung musim ini.

Dilansir media harian Inggris, Mirror, mengaku mendapat kepastian itu dari kawan dekat Guardiola. Menurut sang kawan itu, Guardiola berkawan dengan Sir Alex Ferguson, mantan Pelatih MU yang kini jadi duta klub tersebut. Ia juga terkesan dengan sejarah dan prestise klub raksasa Inggris itu.

“Pep selalu menganggap klub itu memikat hati. Ia menyukai klub dengan tradisi kental dan United jelas masuk kategori itu,” demikian kata kawan Pep itu, seperti dikutip Mirror. “Ia tak akan kekurangan pilihan saat menentukan pilihan. Manchester City adalah klub ambisius, tapi United lebih menarik untuknya.”

United dan City saat ini sama-sama masih memiliki pelatih. Namun baik Manuel Pellegrini di City atau Louis van Gaal di United, posisinya tengah goyah menyusul hasil tak maksimal yang mereka raih musim ini. City ada di urutan ketiga, sedangkan MU di posisi kelima.

Sebelumnya, City sempat dikabarkan siap menjadikan Guardiola pelatih termahal di dunia. Namun mereka harus berusaha keras untuk mendapatkan jasa mantan Pelatih Barcelona itu. Selain United, Chelsea juga disebut-sebut tergiur untuk merekrutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 4 =