Guardiola Ingin Segera Antarkan Man City Main di Final Piala FA

Pep Guardiola

Topbola.net – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola ingin sekali melihat anak asuhnya bisa bermain dipartai final Piala FA musim 2018-19. Hal tersebut diungkapkan pep mengingat sejak menangani The Citizens pep selalu gagal membawa timnya masuk ke babak pamungkas turnamen tertua di dunia itu.

Seperti dikutip dari warta Okezone.com, tepatnya pada edisi 2016-2017, langkah David Silva dan kawan-kawan dihentikan Arsenal dengan skor 1-2 di semifinal.

Kemudian pada 2017-2018, hasil yang didapat Manchester City jauh lebih buruk, yang mana mereka disingkirkan Wigan Athletic 0-1 di babak 16 besar. Karena itu, musim ini jadi kesempatan terbaik Guardiola mengantarkan sang tim melaju ke partai puncak.

Sebab di semifinal Piala FA 2018-2019 yang berlangsung Sabtu 6 April 2019 mulai pukul 23.30 WIB, Man City hanya menghadapi Brighton & Hove Albion. Di atas kertas, Man City memiliki kesempatan untuk menumbangkan Brighton, sekaligus memesan satu tempat di partai puncak.

“Kami satu langkah lagi akan tampil di final Piala FA, memperebutkan trofi tertua yang pernah ada. Kami melewati masa-masa sulit musim ini, namun kami beruntung dapat melaluinya dengan baik,” kata Guardiola mengutip dari Sportskeeda, Kamis (4/4/2019).

Man City musim ini berpeluang meraih quadruple atau empat trofi dalam satu musim. Setelah merebut trofi Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea di final, Man City masih berpeluang menjadi yang terbaik di Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions. (Okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − one =